OPD Lemah Koordinasi, Sekda Kota Serang Luapkan Kekesalan

SERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tb Urip Henus dibuat geram oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang. Hal itu sebabkan lemahnya koordinasi kepala OPD dengan dirinya.

“Saya malu, seolah-olah saya ini tidak ada koordinasi dengan kepala OPD. Seharusnya kepala OPD yang koordinasi, sampai saat ini OPD ada yang tidak melakukan ada yang melakukan koordinasi dengan saya,” katanya, Senin (1/7/2019).

Padahal, lanjut Urip, dirinya sudah terbilang sering menegur dan memberikan arahan kepada setiap kepala OPD agar bisa intens berkoordinasi dalam setiap kegiatan. Hal itu dilakukan agar kerja OPD tidak melenceng dari Tupoksi kerjanya.

“Karena saya khawatir teman-teman ini setelah duduk sok pinter, lupa dengan Tupoksi bahwa kepala OPD itu melakukan pelaporan kepada pimpinan dalam hal ini Walikota melalui Sekda,” ungkapnya.

Meski begitu, Urip berharap kedepannya intensitas koordinasi bisa ditingkatkan. Karena jika perilaku demikian tetap ada maka akan mengganggu roda pemerintahan.

“Saya saja baca, kalau paham saya rasa paham tapi lupa baca, sehingga dia langsung ke Walikota laporannya, tapi gak semua, ada yang melalui Sekda juga,” tegasnya. (*/Ocit)

Kota SerangSekretaris Daerah Kota SerangTb Urip Henus
Comments (0)
Add Comment