Peduli Sesama, Mahasiswa UIN SMH Banten Gelar Bakti Sosial

SERANG – Bakti sosial mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten kunjungi Yayasan Panti Asuhan Thoriqul Jannah untuk menumbuhkan jiwa sosial dan mampu menjadi agent of change, Minggu (2/12/2018).

Hal tersebut dikatakan Ninin, salah satu mahasiswi yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut. Ia mengatakan, peran serta mahasiswa sangat dibutuhkan di tengah masyarakat. Sebab, mahasiswa mempunyai peran penting untuk melakukan perubahan yang baik.

“Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa sosial, mampu menjadi agent of change, membangun semangat dan motivasi dalam menjalankan peran dan tujuannya sebagi mahasiswa,” katanya.

Ia juga mengatakan sudah seharusnya sebagai agent of control, mahasiswa melakukan silaturahmi kepada masyarakat untuk mengetahui kondisi di lapangan yang terjadi pada masyarakat sebagai bahan data kajian yang harus dipelajari.

“Menjalani silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat. Banyak hal yang bisa ditemukan saat kita terjun langsung ke masyarakat, banyak data yang harus dikaji untuk melakukan perubahan yang signifikan,” tandasnya.(*/Dave)

Bakti SosialUIN SMH Banten
Comments (0)
Add Comment