Pemkot Serang Targetkan 102 Ribu Anak Dapat Vaksinasi Polio

 

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Kesehatan Kota Serang gelar pemberian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Gratis.

Pemberian vaksin polio gratis ini dilakukan guna cegah generasi emas Kota Serang terjangkit penyakit lumpuh layuh.

Nantinya vaksin polio dari Pemkot Serang ini akan disebarkan di seluruh puskesmas serta layanan kesehatan di Kota Serang.

Untuk hari ini Selasa, 23 Juli 2024, kegiatan pemberian PIN Polio tersebut di halaman Rumah Sakit Kencana (DKT) Kota Serang.

Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan kegiatan pemberian Polio ini disalurkan kepada anak-anak usia 0 hingga 7 bulan, 11 bulan 29 Hari.

“Ini serentak dilakukan oleh Rumah sakit Pemerintah dan Swasta terutama Puskesmas puskesmas yang tersebar” ucap Sekda Kota Serang.

Ia berharap dalam kurun waktu satu minggu ke depan, target anak anak Kota Serang mencapai 102.000 lebih.

“Mudah-mudahan target ini tercapai, sekalipun tidak sekiranya lima hari kita tetap akan melakukan sweping tentu gerakan ini kita instruksikan kepada pejabat kewilayahan dan kader posyandu untuk mengajak anak anak kita yang kategorinya harus diberikan vaksinasi,” pungkasnya.

Menambahkan hal serupa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanuddin mengatakan bahwa sekitar 102.000 anak bisa terimunisasi vaksinasi polio.

“Silahkan datang ke tempat pemberian vaksinasi polio bawa anaknya, hanya setetes dua tetes rasanya manis itu gratis tidak dipungut biaya satu rupiah pun” ujar Kadinkes Kota Serang.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam satu botol Vaksinasi Polio untuk 50 anak balita yang usianya 0 sampai 7 Tahun, 11 Bulan 29 Hari.

“Targetnya sekitar 9 koma sekian persen harus tercapai,” jelas Kadinkes Kota Serang. (*/Rizki)

Comments (0)
Add Comment