Pemuda Pancasila Banten Gulirkan Program Bedah Desa, Bangun Jalan dan Rumah Tak Layak Huni

SERANG – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila akan menggelar sejumlah program dalam waktu dekat, salah satu program bedah desa yang diperuntukan untuk desa-desa tertinggal.

Program ini dicanangkan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Ormas Pemuda Pancasila, khususnya di Provinsi Banten memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.

“Program Pemuda Pancasila ini untuk menunjukan bagaimana MPW Provinsi Banten benar-benar suatu Ormas yang memang dikenal oleh masyarakat. Satu Ormas untuk kepentingan masyarakat dan bukan untuk kepentingan kelompok,” ungkap Johan kepada awak media saat ditemui usai rapat kerja wilayah se-Banten, Sabtu (20/5/2017).

Program yang akan digelar dalam waktu dekat diantaranya Gelar Anggota, Jalan Santai dan juga bedah desa.

“Bedah rumah di masing-masing kabupaten/kota, mungkin nanti akan ada di kabupaten kota, yang dinamakan Desa Pemuda Pancasila. Yang akan kita bangun itu jalan, rumah-rumah penduduk yang tidak layak, kita akan datangi yang tidak bisa masuk aliran listrik, atau terisolasi,” jelas Johan.

Ditegaskan Johan, program ini digelar untuk merubah citra dan asumsi di masyarakat terhadap Ormas Pemuda Pancasila yang mungkin selama ini dikenal arogan.

“Buat mengenalkan bahwa Ormas itu peduli, bahwa kita juga mampu dengan dana hasil usahanya Pemuda Pancasila sendiri, kita membedah desa. Jadi bukan bedah rumah, jadi satu desa satu kabupaten/kota kita bedah,” pungkasnya. (*)

Bangun JalanPemuda PancasilaProgram Bedah DesaRumah Tak Layak Huni
Comments (0)
Add Comment