Penyandingan Data di Kota Serang Belum Kelar, Kubu Demokrat Sebut Ada Oknum Hilangkan C1 Plano

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang dan Kota Serang mulai melakukan penyandingan ulang data C hasil dan D hasil DPR RI dapil 2.

Tenaga Ahli (TA) DPR RI Nuraeni, Fery Fairuz mengatakan penyandingan data di Kabupaten Serang sangat kondusif, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan penyandingan data di Kota Serang.

Menurutnya, ada oknum yang sengaja menghilangkan C hasil yang akan dilakukan penyandingan ulang data.

“Kota Serang ini banyak C1 plano yang sengaja dihilangkan oleh oknum, di beberapa TPS, dan anehnya itu yang hilang itu PDIP, justru kita akan terfokus di Kota, di beberapa TPS hilang sampai dipending, artinya ada oknum yang sengaja menghilangkan C1 Plano” ucap Fairuz kepada Fakta Banten, Rabu (3/7/2024).

Fairuz menyoroti penjagaan yang ada di gudang KPU Kota Serang.

“Mana mungkin box kontener yang disegel yang juga ditandatangani bersama tiba-tiba hilang, itukan jadi pertanyaan dari segi penjagaan gudang Kota itu sangat janggal,” ucapnya.

“Kalau di gudang KPU kabupaten gak ada yang lalu-lalang di gudang. Tapi di KPU kota Serang beralasan securitinya singgah di dalam ke dalam gudang entah itu timingnya kapan, ada yang berlalu-lalang di dalam gudang,” tambahnya.

Fairuz mengatakan akan melaporkan oknum penyelenggara yang menghilangkan barang bukti penyandingan data.

“Kalau nanti oknum penyelenggara ini bermain kita sudah tidak ambil pusing lagi, pertama mereka sudah menghilangkan barang bukti dan tentu ini unsur pidana sudah ketemu, kita akan memproses mereka yang bermain di tatanan penyelenggara baik dari KPU atau Bawaslu kita akan laporkan ke DKPP karena memang pelaporan itu kita siapkan semuanya,” tandasnya. (*/Fachrul)

Comments (0)
Add Comment