Rekomendasi Dukungan Golkar untuk Pilkada Kota Serang Ditunda, Kenapa?

SERANG – Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk beberapa calon kepala daerah di Provinsi Banten, Jumat (5/1/2017).

Rekomendasi dukungan tersebut langsung disampaikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

Namun ada sejumlah daerah yang ditunda yakni Jawa Tengah, Kalimantan Timur, serta termasuk Kota Serang. Namun pada kesempatan tersebut, calon Walikota Serang Vera Nurlaela Jaman nampak hadir didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana.

Berikut dukungan DPP Partai Golkar untuk Pilkada di Banten, untuk Kabupaten Lebak, calon bupati dan wakil bupati Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi. Pilkada Kota Tangerang, calon walikota dan wakil walikota Arief Wismansyah – Sachrudin.

Kemudian untuk Pilkada Kabupaten Tangerang, calon Bupati dan wakil bupati Ahmed Zaki Iskandar – Mad Romli. Sementara untuk Pilkada Kota Serang, dukungan akan dilakukan menyusul menjelang waktu pendaftaran ke KPU.

“Dukungan tersebut salah satunya mempertimbangkan aspirasi masyarakat melalui survei di sejumlah daerah yang mengikuti Pilkada 2018,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Jumat (5/1/2017).

Meski rekomendasi untuk Kota Serang ditunda, Tatu menegaskan DPD Partai Golkar Banten tetap merekomendasikan Vera Nurlela Jaman sebagai bakal calon Walikota Serang dari partai berlambang beringin tersebut.

“Komunikasi mendekati final dan pekan depan Partai Golkar bersama partai koalisi yang lain akan mendaftarkan empat pasangan calon untuk empat Pilkada di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau, seluruh calon yang diusung Partai Golkar harus bisa menjadikan Pilkada sebagai kompetisi politik yang sehat.

“Berjuanglah penuh semangat dengan suasana kebersamaan. Tujuan akhir bukan hanya mengejar kekuasaan, tetapi memberi solusi kemajuan di daerah. Kemajuan daerah merupakan tujuan utama Partai Golkar,” ujarnya. (*/Yosep)

Partai GolkarRekomendasi
Comments (0)
Add Comment