Satlantas Polres Serang Kota Gandeng Relawan PMI Gelar Latihan P3K

SERANG – Satlantas Polres Serang Kota bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menggelar simulasi pertolongan pertama pada kecelakaan, Rabu (7/3/2018), di Jalan Raya Serang – Cilegon, Legok, Kota Serang.

Puluhan pelajar SMK, relawan PMI dan sejumlah masyarakat ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Hal ini bertujuan agar masyarakat mampu merespon dan menolong para korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sekitarnya.

Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Ali Rahman mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pelatihan pertolongan pertama oleh masyarakat secara langsung di lapangan.

“Di jalan ini (Legok) memang rawan terhadap kecelakaan lalu-lintas,” ujarnya.

“Sepanjang Februari 2018 lalu, tercatat sudah lima kali kasus kecelakaan terjadi disini,” tambahnya.

Ia pun menuturkan, sepanjang jalur Serang – Cilegon yang merupakan pertemuan jalan menurun dan tidak adanya pemisah separator batas jalan bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

AKP Ali Rahman pun berharap, kedepan kecelakaan lalu-lintas bisa berkurang khususnya di daerah rawan kecelakaan. Dan berharap tidak ada lagi korban, baik yang meninggal atau pun luka karena kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Serang, Abdul Hamid berharap masyarakat bisa mengambil peran sebagai pemberi pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan.

“Jangan sampai masyarakat menjadi penonton saat terjadi kecelakaan, tapi harus bisa ikut menolong korban,” tukasnya. (*/Ndol)

PMI Kota SerangPolres Serang KotaRelawanSatlantas
Comments (0)
Add Comment