Serukan Berjamaah Lawan Corona, DPC Gerindra Kota Serang Bagikan Masker Ke Masyarakat

SERANG – Wabah virus Corona atau Covid-19 setiap waktu terus meluas penyebarannya. Hal itu menjadi perhatian khusus bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bagaimana mencegah dan menanggulangi.

Dalam rangka memerangi wabah Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Serang membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan penggunaan jalan di Kota Serang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, pembagian masker itu sebagai bentuk kepedulian partai Gerindra kepada masyarakat Kota Serang yang telah memberikan amanahnya untuk memegang pucuk pimpinan di DPRD Kota Serang.

Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran pengurus DPC berinisiatif untuk membagikan masker secara cuma-cuma. “DPC Partai Gerindra membagikan sekitar 1600 lebih masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kota Serang. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Partai Gerindra pada hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Budi saat dijumpai disela-sela pembagian masker di depan Masjid At-Tsauroh, Kota Serang, Kamis (19/3/2020).

Ia pun mengucapkan minta maaf kepada masyarakat. Hal itu dikarenakan pembagian masker yang dilakukan saat ini tidak mencapai batas maksimal. “Keinginan kita membagikan masker itu lebih dari segini, tapi berhubung barangnya langka. Maka, kita bagikan seadanya. Jika nanti DPC Partai Gerindra mendapatkan masker lagi maka akan dibagikan lagi,” ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Serang dan juga Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi membagikan masker ke penumpang angkot /dok

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih menjaga kesehatan, ikutin tata cara menjaga kesehatan dari dinkes, rajin cuci tangan,” imbuhnya

Sementara, Sekertaris DPC Partai Gerindra Saefullah mengatakan, kegiatan pembagian masker merupakan hasil rapat bersama di internal partai. “Kegiatan ini merupkan rembuk bersama di internal partai. Dan yang turun Anggota DPRD Kota Serang dari Fraksi Partai Gerindra yang turun 5 orang sisanya ada kesibukan,” ujarnya.

Ia pun akan membagikan masker dan hand sanitizer jika dalam waktu dekat ini mendapatkan barang tersebut. “Kita akan bagikan hand stanizer kepada masyarakat jika menemukan barang tersebut. Karena saat ini barang itu sangat langka,” tutupnya. (*/Ocit)

DPC Gerindra Kota Serang
Comments (0)
Add Comment