Soal Galian C, Bupati Serang Didemo Mahasiswa Waringinkurung

SERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himawar Jaya (Himpunan Mahasiswa Waringinkurung) serta Hamas menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Kabupaten Serang, Jumat (3/8/2018).

Aksi ini menyikapi maraknya Galian C yang ada di Kampung Maruga, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung. Galian C ini menggarap lahan seluas 77 hektar dan sudah beroperasi sejak lama.

Mahasiswa menuding, akibat adanya Galian C ini, jalan di wilayah tersebut menjadi rusak serta berdebu tebal hingga menyebabkan banyak yang celaka karena terpeleset.

“Galian C di Waringinkurung sudah 14 tahun dari 2004 sampai 2018, yang sangat merugikan masyarakat, terutama di Desa Sukadalem dan 12 orang lainya,” kata Koorlap Himawar, Ru’yat, kepada wartawan.

Selain membawa dampak negatif, galian C tersebut juga dituding menggarap tanah negara, yang tak memiliki izin.

Selain itu, kata Ru’yat, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Serang dapat mengelola sisa galian tersebut untuk kemakmuran rakyat.

“Kami meminta kepada pemerintah agar mengusut dan mengelola sisa galian agar lebih baik lagi, dan memberhentikan galian yang ada di Kecamatan Waringinkurung, serta meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut dan menghukum pelaku Galian C,” tegasnya. (*/Dave)

[socialpoll id=”2513964″]

Aksi Mahasiswa. Galian CHimawar JayaWaringin Kurung
Comments (0)
Add Comment