Syafrudin-Subadri Dapat Dukungan PKS, Miftahudin Minta Maaf ke Ranta

SERANG – Konstelasi politik untuk Pilkada Kota Serang 2018 sudah menemukan bentuknya. Setelah pasangan calon perseorangan dinyatakan lolos, kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya untuk pasangan Syafrudin dan Subadri Usuludin pada Selasa (9/1/2017).

Pernyataan dukungan disampaikan di Kantor DPW PKS Banten, dan dihadiri Ketua DPD Hanura Banten, Ketua DPW PPP Banten dan Ketua DPD PAN Kota Serang.

Menurut Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miftahudin, dukungan untuk Syafrudin dan Subadri Usuludin karena dinamika politik di Kota Serang yang tidak memungkinkan untuk terus mengusung Ranta Soeharta.

“Keputusan PKS untuk Pilkada Kota Serang mendukung Pak Syafrudin dan Pak Subadri, dinamika politik di Kota Serang luar biasa menguras pikiran partai, situasi politik tidak memungkinkan,” ujar Miftah, Selasa (9/1/2017).

“PKS menilai kecocokan kita untuk Pilkada dari kandidat yang ada. Pendekatan untuk memperbaiki Kota Serang kami lebih dekat dengan Pak Syafrudin dan Pak Badri,” imbuhnya.

Miftah juga menyampaikan permintaan maafnya untuk Sekda Provinsi Banten, Ranta Soeharta, yang sebelumnya diusung untuk maju dari partai yang mempunyai 3 kursi di DPRD Kota Serang tersebut.

“PKS sebelumnya mengucapkan terimakasih ke Pak Ranta, hingga akhir Pak Ranta tidak memiliki partai koalisi hingga akhirnya kami memutuskan untuk tidak melanjutkan,” jelasnya. (*/Yosep)

Pilkada 2018Pilkada Kota Serang
Comments (0)
Add Comment