Tak Punya Biaya Persalinan Istri, Pria di Serang Jual Ginjalnya di Grup Facebook

SERANG – Mahalnya biaya persalinan membuat Yusuf warga Kota Serang sampai rela menawarkan organ ginjalnya di Medsos. Terlebih Ia mengaku tidak mempunyai BPJS.

Seperti yang ditawarkannya di grup Facebook Jual Beli Vape, Liquid dan Aksesoris Daerah Serang dan Sekitarnya pada Minggu (13/10/2019) siang.

Untuk meyakinkan calon pembeli bahwa Ia menjual ginjal karena kebutuhan mendesak yakni biaya istrinya yang melahirkan secara sesar.

Yusuf memposting beberapa foto bayi dan isterinya pasca persalinan di ruang bersalin, dengan keterangan berikut:

“Yang butuh ginjal saya siap donorkan asal anak isteriku bisa saya tebus karena biaya persalinan sesar,” tulisnya.

Selain itu, Yusuf dengan nama akun Facebook Yusuf Kujang ini juga mencantumkan nomor Whatsapp bagi calon pembeli yang serius untuk bisa menghubunginya.

“Yang butuh ginjal ni WA saya 085213328350. Saya orang baru di Serang ini dan gak punya BPJS. Karena biaya untuk nebus gak ada apapun akan saya lakukan demi anak isteriku,” terangnya.

Namun saat dikonfirmasi wartawan di nomor yang tertera tersebut. Yusuf mengaku akan mengurungkan niatnya karena sudah ada pihak-pihak yang membujuknya dan kabarnya akan membanti biaya persalinan isterinya tersebut.

“Ya tapi sudah ada titik terang, ada yang mau bantu tapi lagi di koordinasikan,” jawabnya, tanpa menyebutkan siapa pihak yang akan membantunya.

Saat kembali ditegaskan apakah ia membatalkan niat untuk menjual ginjal, Yusuf membenarkannya.

“Bener, kan masih ada banyak yang peduli jadi saran dan doa mereka yang memberi jalan. Mudah-mudahan ada jalan. Amiin,” ujarnya berharap.

Dia menjelaskan bahwa istri dan anaknya saat ini dirawat di RS Fatimah.

Diketahui, ramainya media sosial akan postingan orang yang ingin menjual ginjalnya untuk biaya kebutuhan yang mendesak, seperti biaya bersalin, pengobatan dan lainnya, bukan fenomena yang pertama kali ditemui. (*/Ilung)

BiayaGinjal
Comments (0)
Add Comment