Tatu Bantu Pengobatan Anak Pulau Sangiang yang Menderita Benjolan di Leher

SERANG – Mengaku prihatin melihat ada anak kecil yang terdapat benjolan di leher sebelah kiri dan tengah berada di Kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Serang, secara spontan Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah mendatangi anak kecil tersebut yang tengah bersama neneknya, Selasa (12/9/2017) siang.

Ratu Tatu menanyakan terkait kesehatan yang dialami oleh anak tersebut.

“Ibu, anak ini kenapa? Sudah dibawa ke dokter? Kalau belum sekarang aja langsung diobati nanti diantar sama ajudan,” ungkap Tatu menyapa nenek dan anak kecil yang saat itu sedang duduk di depan kantor Inspektorat.

Melihat kondisi tersebut, Ratu Tatu berinisiatif untuk segera menghubungi pihak RSUD Drajat Prawira Negara agar anak tersebut mendapatkan penanganan dan pengobatan secara intensif.

“Nanti cucu nenek kami bawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) dulu yah, biar ada penanganan cepat dari pihak rumah sakit,” kata Tatu menambahkan.

Baca Juga : Alasan Tak Ingin Sebabkan Macet, Pernikahan Putera Bupati Serang Digelar di Pendopo

Sementara itu, wanita bernama Rafiah, yang merupakan nenek dari anak tersebut mengaku senang dengan adanya perhatian dari Bupati Serang yang langsung memberikan pengobatan kepada cucunya.

Menurutnya, benjolan cucunya tersebut belum diketahui penyebabnya, dan pihak keluarga belum pernah melakukan pengobatan.

“Benjolan ini tadinya kecil, kita tidak tahu jika benjolan ini akan membesar seukuran tangan anak kecil. Karena kita juga mengiranya hanya benjolan biasa,” tuturnya.

Terkait tujuan awal, Rafiah mengaku datang ke lingkungan kantor Pemerintahan Kabupaten Serang untuk audiensi terkait Pulau Sangiang bersama puluhan warga Kecamatan Anyer lainnya. (*)

Pulau SangiangRt Tatu ChasanahTatu Chasanah
Comments (0)
Add Comment