Turnamen Bola Voli Karang Taruna Kabupaten Serang 2024 Dibuka dengan Servis Pertama Andika Hazrumy

 

SERANG – Turnamen bola voli Karang Taruna Kabupaten Serang 2024 di lapangan voli Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, resmi dibuka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy, Jumat (24/5/2024).

Andika memukul bola servis pertama sebagai tanda dimulainya turnamen yang diikuti Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Serang itu.

Di momen pembukaan yang dihadiri Andika ini, tim yang bertanding yakni Karang Taruna Kecamatan Anyar vs Kecamatan Kopo.

Pada pertandingan itu, Tim Karang Taruna Kecamatan Anyar berhasil menang atas Tim Kopo dengan skor 2-0 (25-18 dan 25-20).

Karang Taruna Kecamatan Anyar diketahui merupakan juara bertahan, yang berhasil memenangkan turnamen bola voli Karang Taruna Kabupaten Serang pada tahun 2021 lalu.

Andika Hazrumy dalam sambutannya memberikan apresiasi sekaligus juga memotivasi pengurus serta para pemuda yang menjadi atlet bola voli Karang Taruna di turnamen itu.

Mantan Wakil Gubernur Banten itu mengingatkan bahwa turnamen olahraga menjadi sarana untuk meningkatkan semangat berkompetisi untuk lebih baik.

“Olahraga bagi pemuda adalah sesuatu yang penting untuk membangun kebersamaan. Turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi ke depannya yang membanggakan Kabupaten Serang dan Provinsi Banten,” ujar Andika.

Lebih lanjut Andika mengapresiasi Karang Taruna Kabupaten Serang yang sudah mempelopori menggelorakan olahraga melalui diselenggarakannya turnamen voli tersebut. Hal itu kata dia harus diikuti dan dilanjutkan secara simultan oleh Karang Taruna di tingkat kecamatan hingga desa.

Andika yang merupakan calon Bupati Serang dari Partai Golkar ini juga mengajak para pemuda untuk meningkatkan prestasi dan solidaritas, terutama melalui wadah Karang Taruna.

“Karang Taruna harus menjadi pelopor dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk menghidupkan kegiatan yang positif di masyarakat, baik bidang olahraga maupun kemandirian wirausaha,” ujar Andika.

Diketahui, untuk Turnamen Bola Voli Karang Taruna Kabupaten Serang 2024 kali ini memperebutkan hadiah total senilai 20 juta rupiah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum menjelaskan, turnamen kali ini merupakan sarana silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap potensi atlet di setiap kecamatan.

Bahrul Ulum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menegaskan komitmen Karang Taruna untuk memaksimalkan upaya menggerakkan dan pembinaan terhadap potensi pemuda di masing-masing kecamatan.

“Gelaran turnamen voli ini sesuai dengan arahan Bapak Andika Hazrumy sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, selain juga masuk ke dalam program hasil rakerda (rapat kerja daerah) yang lalu,” katanya.

Bahrul Ulum juga menjelaskan bahwa turnamen bola voli Karang Taruna ini memberlakukan sistem tertutup, yakni diikuti hanya pemuda atau atlet yang berdomisili di kecamatan masing-masing.

Para peserta murni berasal dari setiap kecamatan dibuktikan dengan menunjukkan KTP.

“Jadi pun seandainya Karang Taruna kecamatan ada yang belum punya tim voli, tim voli yang diikut sertakan ke turnamen ini itu tetap harus rekomendasi atau membawa bendera Karang Taruna kecamatan setempat,” paparnya.

Dikatakan Ulum sistem kompetisi tertutup alias tidak terbuka atau open itu sengaja dilakukan pihaknya untuk memaksimalkan upaya menggerakkan pemuda setempat melalui bendera Karang Taruna di wilayahnya.

“Tidak ada istilah pemain nge-bon dari luar,” imbuhnya.

Sejalan dengan arahan Ketua Karang taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy, Ulum berharap turnamen voli yang digelar pihaknya itu dapat menjadi titik awal menggelindingnya semangat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga oleh Karang Taruna hingga level kepengurusan terbawah di tingkat desa dan kelurahan. (*/Rijal)

Comments (0)
Add Comment