Wabah DBD di Bojonegara Meningkat, Warga Harap Dinkes Serang Sigap

SERANG – Mulai merebaknya virus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kawasan Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dalam beberapa pekan terakhir ini, Pjs Kades Margagiri, Sumedi mengimbau warganya untuk mengantisipasi penyebaran tersebut dengan membersihkan lingkungan.

“Karena di desa lain sudah banyak kabar warga yang terkena DBD, bahkan di grup WA katanya sudah ada korban warga yang meninggal dunia. Dalam hal ini kami menghimabu masyarakat di wilayah Margagiri untuk aktif gotong royong, membersihkan got atau solokan, kolam di rumah, serta genangan air tempat bersarang dan berkembang biaknya nyamuk pembawa virus DBD ini,” himbaunya, kepada faktabanten.co.id, Sabtu (11/5/2019).

Dalam hal ini, Sumedi juga mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dan menyampaikan langkah antisipasi penyebaran penyakit DBD kepada Ketua RT dan RW se-Desa Margagiri.

“Alhamdulillah sejauh ini desa kami masih belum kena, tapi langkah preventif perlu kita lakukan. Ketua RT dan RW sudah kita sampaikan untuk menggiatkan kebersihan lingkungan, dan kami akan mengirimkan surat kepada Pemkab Serang untuk melakukan foging di desa kami,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Serang, dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk turun langsung dan melakukan penanganan kasus DBD. Sehingga wilayah Margagiri yang selama ini belum terjangkit, bisa terhindar dari penyebaran penyakit DBD.

“Kami harap ada bantuan dari Dinkes dalam melakukan pencegahan DBD. Besok kami akan layangkan surat permohonannya semoga secepatnya bisa ditanggapi,” harapnya. (*/Ilung)

BantenBojonegaraDemam BerdarahSerang
Comments (0)
Add Comment