Al Muktabar Sembelih Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi Seberat 1,15 Ton

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar memotong sapi kurban yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk Provinsi Banten. Penyembelihan itu dilakukan di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, pada Kamis, (29/6/2023).

“Saya memotong sendiri hewan kurban dari Bapak Presiden, dan itu bagian dari takzim kita kepada pemimpin,” kata Al Muktabar.

Selain hewan kurban sapi bantuan Presiden dengan bobot 1,15 ton, Al Muktabar juga menyembelih 5 hewan kurban lainnya. Terdiri dari 4 ekor sapi dan 1 ekor kerbau.

Selanjutnya, Al Muktabar mengatakan, daging hewan kurban tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan keluarga dengan anak stunting.

“Nanti malam Insya Allah kita akan memotong hewan kurban yang nantinya akan disalurkan untuk anak-anak yang stunting. Itu salah satu upaya kita dalam perbaikan gizi, nutrisi, vitamin dan seterusnya,” katanya.

“Dan mengapa malam kita potong, karena agar besok masih segar untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita,” imbuh Al.

Pada kesempatan itu, Al mengimbau kepada masyarakat yang akan memotong hewan kurban untuk dapat mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Diantaranya kata dia, untuk tidak membuang limbah sembarangan dan menjaga kesterilan lingkungan saat dilakukan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban.

“Mudah-mudahan ini semua bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya, karena kurban juga adalah keteladanan,” katanya. (*/Faqih)

Al MuktabarBantuan Hewan KurbanHewan QurbanIdul AdhaPj Gubernur BantenSapi
Comments (0)
Add Comment