Caleg PKB dan PPP Migrasi ke Prabowo-Gibran, Gembong: PKS Dipastikan Gak Akan Ada

SERANG – Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi memastikan tak akan ada Caleg atau kadernya yang migrasi dukungan dari Anies-Muhaimin (AMIN) pada Pilpres 2024.

Pernyataan itu Gembong sampaikan usai mengetahui ada Caleg PKB dan PPP di Banten yang beralih dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau PKS dipastikan gak akan ada. Alhamdulillah sampai sekarang kader PKS, Caleg PKS solid 100 persen mendukung AMIN,” ujar Gembong saat dikonfirmasi, Rabu, (24/1/2024).

Gembong optimis kader PKS tak akan membelot, baik ke Prabowo-Gibran maupun ke Ganjar-Mahfud.

“Jadi saya belum pernah denger tuh kalau yang namanya kader atau Caleg tidak mendukung AMIN. Kalau pun ada selentingan-selentingan kader PKS, itu kader-kaderan, bukan kader beneran,” katanya.

Meski begitu, sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN di Banten, Gembong menyayangkan ada Caleg dari PKB yang mendukung pasangan lain selain AMIN di Pilpres 2024.

“Kalau saya sebagai ketua TPD menyayangkan lah tapi kalau urusan sanksi saya serahkan ke temen-temen PKB untuk bisa melakukan pembinaan kepada Caleg bersangkutan. Sayang banget apalagi yang jadi Cawapresnya Ketua Umum Partainya, masa Ketua Umum Partainya gak menghormati dan gak nyobloskan,” terangnya. (*/Faqih)

DPW PKS Bantenpendukung prabowo-gibranPilpres 2024
Comments (0)
Add Comment