Resmikan GSG SMPN 5, Helldy Serius Bangun Kualitas Pendidikan di Cilegon

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian memiliki perhatian yang sangat serius terhadap dunia pendidikan. Hal itu tampak dari banyaknya kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang dipimpinnya berjalan secara paralel, baik pembangunan infrastruktur maupun kebijakan pendidikan lain atau non fisik. Tujuannya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon.

“Saat ini, saya konsen pada pendidikan. Sebab, saya ingin membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Unit Pelaksana Tugas (UPT) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Cilegon dan Gedung Belajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Kota Cilegon di SMP Negeri 5 Kota Cilegon, Kamis (16/3/2023).

Menurut Helldy, perhatiannya terhadap dunia pendidikan itu sesuai amanat Undang-undang Dasar (UUD) 1945 alinea IV, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dalam waktu empat bulan mulai Maret hingga Juni, Pemkot Cilegon telah berhasil membangun beberapa SMP di Kota Cilegon,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Industri yang telah membantu berkontribusi terhadap pendidikan di Kota Cilegon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Industri yang telah berkontribusi di bidang pendidikan, termasuk bantuan berupa renovasi untuk SD Negeri 12 Cilegon,” kata Helldy seraya berharap agar peresmian GSG UPT SMP Negeri 5 Kota Cilegon dan Gedung Belajar SD Negeri 12 Kota Cilegon itu dapat bermanfaat bagi pendidikan di Kota Cilegon.

Selain itu, Helldy juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru atas jasa – jasanya mendidik generasi muda di Kota Cilegon.

“Guru selalu ikhlas dalam memberikan jasa – jasanya dalam mendidik. Maka dari itu, kami Pemerintah Kota Cilegon sangat mengapresiasi dan menghargai jasa guru – guru tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Kota Cilegon Ratnawati Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Terima kasih kepada bapak Wali Kota Cilegon (Helldy Agustian-red) yang sudah bisa membagi waktu yang begitu padatnya untuk hadir dan meresmikan GSG UPT SMP Negeri 5 Kota Cilegon dan Gedung Belajar SD Negeri 12 Kota Cilegon ini,” katanya.

Diketahui, peresmian dua gedung pendidikan itu ditandai dengan Penandatanganan Prasasti yang dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan kepada Industri atas Bantuan dalam Bentuk Renovasi kepada SDN 12 Cilegon. (*/Red)

AdvertorialHelldy AgustianKota CilegonPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment