Silaturahmi dengan Pjs Walikota, PWI Cilegon Siap Bersinergi Sukseskan Pilkada dan Kelanjutan Pembangunan

CILEGON – Sejumlah wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon bersilaturahmi menemui Penjabat sementara (Pjs) Walikota Cilegon Nana Supiana di kantornya, Rabu (25/9/2024).

Kedatangan para wartawan yang dipimpin Ketua PWI Cilegon Ahmad Fauzi Chan itu disambut hangat oleh Pjs Walikota yang baru dua hari bertugas itu.

Pada momen itu, PWI menyatakan siap bersinergi dan memberikan masukan positif kepada Pjs Walikota Cilegon, terkait membaca situasi yang terjadi di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kita siap bersinergi membantu program pemerintah. Bagaimana pun program Pemkot Cilegon yang pro terhadap masyarakat harus kita dukung, kelanjutan pembangunan jadi keniscayaan yang harus terus dikawal oleh kami insan pers,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa kang Ichan itu, Pemkot Cilegon saat ini masih belum optimal dalam penyerapan anggaran, terutama dari sisi penerimaan pajak.

“Pertemuan ini untuk silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat bertugas dan menyambut hangat Bapak Nana sebagai Pjs Walikota,” tuturnya.

“Kita tahu Pemkot Cilegon masih belum optimal dari sisi penerimaan pajak. Terlihat dari PAD yang belum mencapai target per semester tahun ini,” imbuhnya.

Selain itu, Ichan juga menyinggung soal kesiapan pelaksanaan Pilkada dan potensi masalah yang terjadi ke depannya.

PWI meyakini Pjs Nana dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada dan mengantarkan kelanjutan pembangunan Kota Cilegon di tahun 2025, walaupun hanya bertugas sekitar dua bulan.

“Pak Nana punya latar belakang mengurusi pegawai ASN. Ia juga punya pengalaman lama di bidang pemerintahan. Hal itu cukup untuk bisa membuat jajarannya bersikap profesional menyikapi Pilkada ini,” tegas ichan.

Sementara itu, Pjs Walikota Cilegon Nana Supiana mengucapkan terima kasih
atas masukan, saran dan obrolan hangat dari PWI.

Pak Nana mengaku siap menindaklanjuti masukan-masukan yang diberikan oleh PWI.

“Terima kasih sudah mau menemui saya, kebetulan besok ada pembahasan mengenai anggaran. Ini jadi masukan berarti dan akan dibahas di rapat nanti. Untuk jajaran ASN, mereka wajib netral, kalau saya bilangnya profesional yah,” tegas Nana.

Meski menjabat hanya 2 bulan, Nana mengaku akan melakukan langkah koordinasi yang cepat dan kerja-kerja profesional.

“Pastinya saya juga menyambut hangat sinergi ini. Menurut saya yang terpenting bagi seorang profesional itu adalah etika. Semoga saya bisa berkontribusi untuk menjadikan Kota Cilegon lebih baik,” tutupnya. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment