1.619 Siswa Terima PIP Jalur Aspirasi Sufmi Dasco Ahmad

1.619 Siswa Terima PIP Jalur Aspirasi Sufmi Dasco Ahmad

TANGSEL– Sebanyak 1.619 siswa di Kota Tangerang Selatan menerima Program Indonesia Pintar (PIP) tahap dua jalur aspirasi Wakil Ketua DPR RI Prof. Sufmi Dasco Ahmad. Mereka terdiri atas siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Banten, Yudi Budi Wibowo, di Kota Tangerang Selatan, Senin 27 November 2023. Penyerahan dilakukan secara terencana, dimulai dari Kecamatan Serpong Utara, Pamulang, Ciputat Timur, Pondok Aren, dan akan dilanjutkan di Kecamatan Ciputat pada Selasa, 28 November 2023.

Penyerahan PIP jalur aspirasi Prof. Sufmi Dasco Ahmad bukan yang pertama dilakukan, sebelumnya di tahun yang sama Prof. Sufmi Dasco Ahmad juga menyerahkan PIP jalur aspirasi tahap pertama kepada 2.354 siswa di Tangerang Raya, meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Yudi Budi Wibowo menyampaikan apresiasi kepada Prof. Sufmi Dasco Ahmad atas penyerahan PIP jalur aspirasi. Program tersebut diyakini dapat mendukung pendidikan anak-anak dari keluarga miskin atau rentan miskin.

“Agar tetap mendapatkan hak yang sama guna mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat. Mulai dari SD, SMP, SMK/SMA menerima bantuan dana dari pemerintah dengan beragam nominal sesuai dengan tingkatan sekolahnya. Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Prof. H. Sufmi Dasco Ahmad yang telah mewujudkan aspirasi melalui bidang pendidikan yakni PIP,” ucap Yudi.

Yudi berharap, penyaluran PIP tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan anak, terutama untuk memperluas akses pendidikan, mengurangi angka putus sekolah, dan mendukung kesetaraan pendidikan.

“Mendorong perhatian lebih lanjut terhadap inisiatif-inisiatif serupa dalam mendukung pendidikan di tingkat nasional,” ucapnya. (*/Faqih)

Anggota DPRD BantenDPR RIPIPSufmi dascoyudi budi wibowo
Comments (0)
Add Comment