Dua Raksasa Properti Kembali Berkongsi Bangun Klaster Baru di BSD City Tangerang

 

TANGERANG – Usai menjalin pertunangan untuk membangun perumahan baru seluas 70 hektar di Cibubur, Sinarmas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan Astra Land Indonesia kembali berkongsi.

Kali ini keduanya secara resmi membentuk usaha patungan atau joint venture untuk membangun proyek residensial baru di BSD City.

Dalam rilis yang diterima, perjanjian kemitraan strategis terkait ekspansi bisnis properti ini telah ditandatangani oleh Astra Land Indonesia dan Sinarmas Land pada 30 April 2024 lalu.

Penandatangan dilakukan oleh Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinarmas Land Herry Hendarta, Group CFO Sinarmas Land Lie Jani Harjanto dan Direktur Bumi Serpong Damai Syukur Lawigena serta Presiden Direktur Astra Land Indonesia Wibowo Muljono dan Direktur Astra Land Indonesia Kurniawan Kasudarman.

Kolaborasi strategis antara kedua pengembang properti ini akan diwujudkan dalam membangun klaster residensial yang menawarkan hunian sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup modern masyarakat saat ini.

Proyek tersebut diharapkan menjadi landasan bagi kualitas hidup yang lebih baik dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan pengalaman tinggal di hunian nyaman nan modern, di tengah kota mandiri yang berkembang pesat.

Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinarmas Land Herry Hendarta mengatakan, hubungan kuat yang telah terjalin ini sudah dibentuk sebelumnya, saat Sinarmas Land dan Astra Land Indonesia bekerja sama untuk membangun proyek township baru seluas 70 hektar di kawasan Cibubur.

Perusahaan pun bersama dengan Hongkong Land telah berkolaborasi untuk membangun Navapark, proyek residensial high-end seluas 80 hektar di BSD City.

Dalam kerja sama ini, keduanya akan memanfaatkan keahlian dan pengalaman terbaik yang dimiliki oleh perusahaan untuk menghadirkan produk residensial berkualitas tinggi.

“Kami yakin bahwa kemitraan tersebut akan berhasil dan membawa dampak positif dalam industri properti,” ujar Herry.

Presiden Direktur Astra Land Indonesia Wibowo Muljono menambahkan, Astra Land Indonesia memiliki komitmen untuk selalu memberikan kualitas kehidupan terbaik.

Salah satunya adalah dengan memilih mitra yang memiliki rekam jejak yang baik dalam industri properti. Untuk itu, AStra Land Indonesia menyambut positif terkait kelanjutan kemitraan strategis Astra Land Indonesia dengan Sinarmas Land.

“Kami optimistis bahwa proyek ini akan sukses dalam menghadirkan kawasan hunian yang memberikan standard hidup yang tinggi, serta menarik minat banyak orang untuk berinvestasi,” tuntas Wibowo. (*/Kompas)

Comments (0)
Add Comment