Pecahkan Rekor di PON XXI 2024, Atlet Asal Kota Tangerang Raji’ah Sallsabillah Sumbang Emas untuk Banten

 

TANGERANG – Salah seorang atlet Kota Tangerang yang membela kontingen Provinsi Banten di PON XXI Aceh-Sumatera Utara kembali membawa hasil baik.

Kali ini, atlet cabang olahraga panjat tebing, Raji’ah Sallsabillah berhasil membawa pulang emas bagi kontingen Provinsi Banten di kategori Speed Perorangan Putri.

Tak hanya itu, Raji’ah Sallsabillah juga berhasil memecahkan rekor PON dengan catatan waktu 6,22 detik.

Ia bertanding melawan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Provinsi Bali yang juga sesama atlet yang mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024 lalu.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Tangerang, Arsani Maidi mengaku bangga dengan medali emas yang berhasil dibawa pulang oleh Raji’ah Sallsabillah.

Terlebih, Raji’ah juga memecahkan rekor tercepat pada kategori tersebut.

“Ini merupakan salah satu capaian yang luar biasa terlebih Raji’ah Sallsabillah mampu memecahkan rekor tercepat di ajang PON. Tentu ini akan menginspirasi atlet-atlet panjat tebing lainnya khususnya atlet muda Kota Tangerang,” ungkapnya, Kamis (12/09/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang akan terus memaksimalkan potensi-potensi atlet muda Kota Tangerang agar dapat memberikan berbagai gelar juara baik bagi Kota Tangerang, Provinsi Banten, bahkan Indonesia di kancah internasional.

Diharapkan, Raji’ah Sallsabillah dan seluruh atlet kontingen Provinsi Banten dapat memaksimalkan potensi diri menjadi yang terbaik.

“Mudah-mudahan, atlet Kota Tangerang saat ini dan calon-calon regenerasi atlet selanjutnya dapat terus membanggakan kita semua baik di kancah daerah, nasional, bahkan internasional. Kami akan terus mengupayakan dan mendukung terus seluruh atlet dengan maksimal,” tutupnya. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment