Proyek STEM SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang Terpilih untuk Modul P5 Fase D di Pelatihan SEAQIS

 

TANGERANG – SEAMEO QITEP in Science (SEAQIS), sebuah unit kerja di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertugas meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan IPA di Asia Tenggara, menyelenggarakan pelatihan integrasi STEAM dalam P5 di Hotel Mercure Bandung pada tanggal 24-26 Juli 2024.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah, termasuk Jombang, Bandung, Jakarta, Tangerang, Ambon, Surabaya, Jawa Timur, Semarang, Jogjakarta, Bali, dan Riau.

Pelatihan ini bertujuan untuk pembuatan modul yang akan dipublikasikan.

Materi yang diberikan mencakup kebijakan pendidikan, perubahan iklim dalam kurikulum merdeka, kajian STEM pada modul P5, pengembangan modul P5, analisis konsep IPA yang mendukung konten P5, dan rencana tindak lanjut.

SMPIT Asy-Syukriyyah mengutus dua guru, yaitu Naufal Hidayat, S.Kom., dan Sartika Restisulistia Dewi, S.Pd., untuk mengikuti pelatihan tersebut. Dalam wawancara melalui telepon selular, Sartika menyampaikan bahwa proyek STEAM SMPIT Asy-Syukriyyah terpilih untuk dijadikan modul P5 fase D.

“SMPIT Asy-Syukriyyah telah bekerjasama dengan SEAQIS dan beberapa kali berkunjung untuk melihat proyek STEM yang dibuat di sekolah kami,” ujarnya.

“Alhamdulillah, salah satu proyek Asy-Syukriyyah yang bertema rekayasa dan teknologi adalah ‘Membuat Alat Pendeteksi Suhu dan Kelembaban Ruangan.’ Proyek ini terpilih oleh SEAQIS untuk dikembangkan menjadi modul P5 SMP fase D yang akan dipublikasikan,” pungkasnya. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment