Sukses Gelar Sidang Tahunan, HMI FT Unpam Hasilkan Nahkoda Baru

TANGERANG SELATAN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Teknik Cabang Ciputat, menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ke-3 di Aula Sekretariat HMI Komfaktek, Pamulang, Tangerang Selatan.

M. Fadlan selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut menuturkan, Agenda sidang tahunan yang rutin di selenggarakan disetiap akhir periode kepengurusan ditingkat komisariat HMI itu berjalan lancar dengan antusiasme yang tinggi, acara yang di ikuti oleh puluhan kader HMI Komisariat itu membahas banyak persoalan mulai dari evaluasi sampai pada pergantian kepemimpinan.

“Rapat Anggota Komisariat ke- III HMI Komfaktek merupakan ajang evaluasi kepengurusan HMI Komisariat setiap satu periode sekali, dan acara itu berlangsung dengan antusiasme yang tinggi serta semangat para kader dalam menyambut itu cukup baik, terbukti dengan berjalan lancarnya agenda RAK ke-III ini,” imbuh Fadlan, Minggu (28/3/2021)

Acara sidang tahunan tersebut mengusung tema “Restorasi Kepemimpinan yang Inovatif, Aspiratif, dan Profesional Guna Mewujudkan HMI Komfaktek Berkemajuan”.

Sementara, Demisioner Ketua Umum HMI Komfaktek Periode 2019-2020, M Nurul Falah mengungkapkan bahwa forum sidang tahunan atau RAK tersebut merupakan agenda vital juga sakral yang harus diikuti oleh setiap kader HMI Komisariat secara khidmat dan bijaksana, sebagai arena membangun gagasan dan merumuskan langkah strategis evaluatif komisariat.

“Selain sebagai sarana penyampaian pertanggung jawaban kepengurusan, RAK juga harus kita refleksikan sebagai arena membangun gagasan evaluatif-konstruktif dalam rangka mewujudkan HMI komfaktek yang berkemajuan. Kemudian, saya beserta pengurus HMI Komfaktek Periode 2019-2020 menyampaikan terimakasih dan meminta maaf atas segala tindak tanduk kami selama melakukan kerja kerja organisasi, apabila ada banyak kekurangan, itulah kemampuan maksimal yang bisa kami lakukan, dan apabila ada kebaikan didalamnya mohon untuk dilanjutkan” tutur falah.

Dalam gelaran sidang tahunan atau RAK Ke-III HMI Komfaktek tersebut menghasilkan saudara Abu Syamsul Hanifah sebagai formateur terpilih sekaligus ketua umum HMI Komfaktek periode 2021-2022.

Dalam sambutannya, ia menuturkan terimakasih atas amanah dan harapan harapan baik yang dipercayakan kepadanya. Kedepan, ia juga berharap dinamika dijadikan sebagai ajang pendewasaan organisasi dan HMI harus tampil sebagai solusi dalam berbagai aspek sosial khususnya menghadapi jaman yang semakin kompetitif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mempercayakan kepemimpinan HMI Komfaktek ditangan saya, harapan harapan besar atas kemajuan HMI Komfaktek ke depan harus kita wujudkan bersama. Semangat kolektif ini harus terus di rawat dan di pupuk, disiplin ilmu teknik juga harus di jadikan basis awal niat dan ihktiar. HMI harus hadir sebagai solusi atas segala permasalahan di kampus serta di masyarakat” tegas Abu. (*/TK)

HMIKomisaris Fakultas TeknikUniversitas Pamulang
Comments (0)
Add Comment