Walikota Airin: Rakyat Palestina Butuh Bantuan Umat Islam Seluruh Dunia

TANGSEL – Ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi masyarakat di Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya, menggelar aksi bela Palestina. di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Sabtu (30/12/2017).

Dalam aksi tersebut selain diikuti oleh sekitar 40 Ormas, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga turut hadir dibarisan terdepan. Dalam orasinya, Airin menyerukan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam membela hak saudaranya di Palestina.

“Bahwa sesungguhnya umat Islam adalah umat yang bersaudara, jika salah satunya disakiti maka yang lain juga ikut sakit. Begitu juga kondisi rakyat Palestina yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dari umat Islam dari berbagai negara,” kata Airin.

Airin menegaskan dengan kehadirannya bersama ribuan massa dan warga Tangsel dalam aksi Tangsel Bela Palestina itu bisa meredakan gejolak yang ada di bumi Palestina.

“Bagaimana kita sadar betul bahwa kita bersaudara, kita harus bisa menjalin persatuan dan kesatuan. Umat muslim adalah saudara yang tidak melihat lahir dan besar di mana tapi kita percaya dan yakin bahwa Allah adalah sebaik-baiknya penolong,” tegasnya.

Setelah itu disusul orasi-orasi dari para pimpinan Ormas dan tokoh agama juga Kapolres serta tokoh masyarakat setempat. Yang kemudian massa aksi melakukan long march hingga ke jalan BSD Boulevard.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara mengatakan pihaknya telah melakukan rekayasa laku lintas terkait dengan aksi solidaritas Palestina tersebut.

“Kami sudah antisipasi dengan merekayasa lalu lintas, sehingga pengguna jalan tidak terjebak macet. Kami hanya menutup sementara saja, saat massa melakukan long march dari lapangan Cilenggang menuju Serpong,” terangnya. (*/MetroTV)

AirinAksi Bela PalestinaWalikota Tangsel
Comments (0)
Add Comment