Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Keliling Tarawih Sambil Bagikan Sembako di Masjid

TANGERANG – Klaim sebagai wujud kepedulian terhadap umat sekaligus upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Tangerang mengalokasikan bantuan berupa 6000 paket sembako yang dibagikan melalui 208 masjid di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang, Jumat (31/3/2023).

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah yang berkesempatan melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Al- Mu’min, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, membagikan langsung bantuan berupa 28 paket sembako.

Warga yang menerima sembako sebelumnya sudah terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Pemerintah Kota Tangerang akan terus berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat serta terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang membutuhkan,” ujar Arief.

“Karenanya saya harap di bulan yang penuh berkah ini, selain meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan, kita juga dapat meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama,” imbuhnya.

Selain membagikan paket sembako, Arief juga berkesempatan meresmikan Masjid Al-Mukmin sekaligus memberikan infaq sebesar Rp 10 juta untuk dana Gotong Royong Pengentasan Persoalan Sosial Berbasis Masjid.

Sebagaimana diketahui gerakan gotong-royong tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengembangkan masjid atau tempat ibadah.

Diharapkan, masjid tidak hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan namun juga sebagai pusat kegiatan pengentasan masalah sosial masyarakat di sekitar masjid atau tempat ibadah.

“Alhamdulillah setelah menunggu selama kurang lebih tiga tahun pembangunannya ya, akhirnya bisa diresmikan juga. Semoga masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga dapat menjadi pusat syiar Islam serta pusat peradaban umat,” tutur Arief.

“Karenanya tolong dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar kualitas ibadah juga dapat terus meningkat dan tentunya juga kepedulian sosialnya,” tegas Arief.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa 30 paket sembako usai melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah di Masjid Ryadus Solihin RW.03 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

“Semoga tidak berhenti di Ramadan saja, tapi bisa terus berkelanjutan,” pesan Sachrudin. (*/Red)

 

Arief R WismansyahKota TangerangRamadhanSachrudinSembakoShalat Tarawih
Comments (0)
Add Comment