Walikota Tangerang Minta Warga Bikin Upacara HUT RI Hingga di Tingkat RT

 

TANNGERANG – Pemerintah Kota Tangerang bersiap menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023, dengan menggelar berbagai lomba dan juga kegiatan.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah berharap kemeriahan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Untuk itu Arief, menginstruksikan agar setiap kegiatan bisa melibatkan masyarakat, selain untuk memeriahkan juga untuk membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat.

“Imbau warganya untuk adakan upacara bendera di tanggal 17 Agustus hingga tingkat RW dan RT,” ujar Arief, saat memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (7/8/2023).

Tak hanya itu, wali kota juga menjabarkan berbagai kegiatan yang diagendakan oleh Pemkot Tangerang, mulai dari kegiatan yang bersifat perlombaan hingga gebyar pelayanan administrasi bagi masyarakat digelar sebagai bagian untuk menyemarakkan hari jadi negara kesatuan republik Indonesia.

“Total ada sebanyak 19 kegiatan yang sudah terdata, bukan hanya untuk pegawai tapi juga untuk masyarakat,” ujarnya.

“Rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak 31 Juli 2023 dengan kegiatan pembagian 1.000 bendera merah putih di Kecamatan Ciledug,” sambungnya.

Arief, menambahkan, kemeriahan dari berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh seluruh OPD Pemkot Tangerang harus bisa diikuti dan dirasakan pula oleh masyarakat.

“Informasikan secara masif, agar masyarakat jadi tahu dan bisa ikut partisipasi,” pungkas Walikota. (*/Red)

ariefTangerangWalikota
Comments (0)
Add Comment