Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp dalam 1 Ponsel Android

FAKTA BANTEN – Diantara aplikasi media sosial yang paling banyak diminati masyarakat adalah Whatsapp, aplikasi chat messenger yang diakuisisi oleh facebook ini bisa digunakan untuk menelepon, mengobrol dalam percakapan, video call, mengirim foto, video dan file. walaupun mempunyai beberapa nomor telepon, namun dalam aplikasi whatsapp atau biasa disingkat WA ini hanya memperbolehkan mempunyai 1 akun dalam 1 Ponsel HP Android semua jenis mulai dari alpha, Ice Cream Sandwich, Marsmallow sampai Naougat, namun demikian tidak bisa menggunakan dual whatsapp apk kecuali dengan ponsel HP android yang support cloning aplikasi seperti Xiaomi, Vivo V5 dan lain sebagainya.

Bagi sahabat yang mempunyai 2 nomor telepon dan keduanya ingin dipakai untuk dual whatsapp apk dalam 1 Ponsel android, tenang saja, dalam kesempatan kali ini apkhape.com akan berbagi Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp dalam 1 Ponsel Android, diantara keuntungannya adalah kita bisa memilah akun, misalnya nomor pertama untuk urusan kehidupan sosial masyarakat dan keluarga sedangkan akun whatsapp yang 1 lagi untuk keperluan pekerjaan dan bisnis. Adapun cara untuk menggunakan dual akun whatsapp bisa kita simak sebagaimana berikut:

  • Untuk bisa menggunakan 2 akun whatsapp dalam 1 Ponsel android, Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah download dan Install aplikasi Parallel Space
  • Selanjutnya buka aplikasi Parallel Space tersebut, lalu pilih menu dengan tanda Plus (+)
  • Lalu cari dan pilih aplikasi yang akan kita gandakan, dalam hal ini adalah Whatsapp.
  • Selanjutnya buka aplikasi whatsapp dengan Tap atau klik aplikasi yang tadi di tambahkan ke parallel space tersebut.
  • Setelah aplikasi whastapp dalam Parallel Space tersebut terbuka, langkah berikutnya adalah mendaftarkan nomor baru yang akan dijadikan untuk akun whatsapp.
  • Setelah mendaftar akan ada SMS/telepon yang memberitahuukan kode whatsapp
  • Silahkan login dengan memasukan nomor kode tersebut.

Selanjutnya, cara membuka akun whatsapp kedua yang kita daftarkan tadi adalah dengan membuka aplikasi parallel space terlebih dahulu, supaya lebih praktis bisa juga kita masuk ke paralle space lalu tahan aplikasi whatsapp agak lama kemudian seret ke menu Create shortcut.

Demikian Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp dalam 1 Ponsel Android, semoga bermanfaat untuk ajang silaturahmi. Terima kasih dan silahkan datang kembali. (*/apkhape.com)

AndroidWhatsapp
Comments (0)
Add Comment