Inilah Fitur Poco F5 yang Bikin Ngegame Makin Seru!

FAKTABANTEN – Poco tampaknya menjadi brand ponsel pintar yang semakin diminati sejak beberapa waktu belakangan ini. Salah satu keluaran terbarunya yaitu Poco F5 menjadi andalan bagi para penggemar game. Bukan tanpa alasan, fitur Poco F5 memang cukup mumpuni untuk merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru dan menantang.

Poco awalnya merupakan sub brand dari produsen smartphone kenamaan asal Cina, Xiaomi. Setelah menjadi perusahaan independen dan terlepas dari Xiaomi pada tahun 2020, Poco menjadi pesaing berat brand sekelasnya seperti Infinix, Realme bahkan Xiaomi sendiri.

Fitur Menarik Poco F5

Poco Indonesia resmi merilis Poco F5 pada 27 Juni 2023. Kemunculannya membuat banyak orang penasaran seperti apa ponsel terbaru dari Poco yang disebut membawa banyak keunggulan ini. Tak terkecuali kalangan gamers yang juga dibuat bertanya-tanya mengenai fitur Poco F5. Berikut adalah sederet fitur ponsel Poco F5 yang dijamin bikin main game makin seru.

1. Chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2

Salah satu sektor yang paling diunggulkan dari Poco F5 adalah chipset Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2 yang sekaligus mendukung konektivitas 5G. Chipset ini memiliki satu unit CPU Cortex-X2 dengan kecepatan clock maksimal hingga 2,91 Ghz. Ada juga empat unit CPU Cortex-A510 1,8 Ghz sehingga ada delapan unit CPU pada chipset ini.

Sementara GPU atau unit pengolah grafis pada Poco F5 ini masih menggunakan Adreno 725 yang diklaim menawarkan performa dua kali lipat dibanding Snapdragon 7 Gen 1. System-on-Chip terbaru ini mendukung berbagai fitur gaming, termasuk meningkatkan detail gambar dan kualitas video.

2. LiquidCool Technology 2.0

Poco F5 juga dibekali sistem pendingin Liquid Cool Technology 2.0 yang menghadirkan 14 lapisan grafit dan ruang uap lebih besar dari generasi sebelumnya. Dengan ruang uap (vapor chamber) ini, penyebaran panas pada ponsel menjadi lebih baik. Ponsel ini akan tetap nyaman bahkan saat digunakan untuk aktivitas ‘berat’ seperti bermain game.

3. FEAS 2.2

Pengguna Poco F5 juga akan dimanjakan oleh keberadaan teknologi FEAS 2.2 yang mengoptimalkan frame rate (FPS) berdasarkan karakteristik game yang dimainkan. Teknologi ini akan mengatur kinerja prosesor sambil menjaga suhunya, sehingga FPS akan tetap stabil karena perangkat tidak dipaksa bekerja secara terus menerus.

Poco Indonesia menyebutkan bahwa frame rate pada game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mampu meningkat 8,7%. Sedangkan FPS pada game Role Playing Game (RPG) bakal meningkat 5,8%.

4. Layar AMOLED

Dari segi tampilan, Poco F5 dilengkapi dengan layar AMOLED DotDisplay dengan bentang 6,67 inci dan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut juga mempunyai refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz. Layar Poco F5 mampu menampilkan gambar dengan warna yang tajam dan lebih detail sehingga bermain game terasa begitu nyata.

5. RAM dan Memori Besar

Pengguna Poco F5 tak perlu khawatir lagi memori ponsel cepat penuh karena menyimpan banyak aplikasi game berukuran besar. Pasalnya, ponsel ini mempunyai RAM LPDRR5 8/12 GB serta RAM Expansion 3.0 untuk memperluas RAM hingga 17 GB. Dengan kapasitas RAM yang besar ini, produktivitas dalam bermain game bisa semakin meningkat.

Itulah sejumlah fitur Poco F5 yang terbukti bisa meningkatkan kepuasan saat bermain game termasuk aplikasi game besar sekalipun. Dapatkan ponsel poco f5 di Blibli dengan jaminan barang asli dan pengiriman aman ke seluruh Indonesia.

Belanja gadget di Blibli merupakan solusi praktis dan mudah untuk mendapatkan ponsel idaman tanpa perlu repot. Ditambah dengan banyak penawaran menarik, berbelanja apa saja di Blibli jadi lebih menyenangkan.

 

GamePoco F5
Comments (0)
Add Comment