www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Artis Lian Firman Disebut-sebut Akan Maju di Pilkada Cilegon 2020

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – Artis sinetron Lian Firman dikabarkan akan ikut maju dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang. Jika benar ini terjadi, tentu kontestasi politik di kota industri tersebut yang selama ini masih didominasi kalangan politisi dan birokrat, kedepannya akan semakin dinamis.

Aktor ganteng asal Kota Cilegon kelahiran Citangkil 23 November 1985 ini, mulai santer digadang-gadang oleh keluarga besar Al-Khairiyah untuk bisa tampil di Pilkada dan mendorong arus perubahan kepemimpinan Kota Cilegon kedepan.

Setidaknya Lian Firman, akhir-akhir ini mulai terlihat aktif dan kerap hadir pada acara-acara Al-Khairiyah, salah satunya dalam suatu reuni sekolah di Cilegon. Kehadiran Lian Firman, banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat Cilegon yang gembira bahkan meminta foto bersama.

“Almuni dan keluarga besar Al-Khairiyah bersemangat mendorong sosok muda yang energik, cerdas dan tentunya memiliki misi perubahan dan perbaikan kedepan. Lian Firman salah satunya, insyaAllah bisa diterima masyarakat Cilegon,” ujar Ahmad Munji, Ketua DPD Himpunn Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Provinsi Banten kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Munji juga menegaskan, aktor ganteng Lian Firman ini merupakan SDM lokal Kota Baja yang memiliki kualitas dan rekam jejak yang positif dalam karirnya.

“Lian Firman ini, pemuda asli Cilegon. Meskipun artis terkenal dan sukses, Lian Firman tetap tampil sederhana dan biasa saja, dia punya akhlak yang baik dan memegang nilai-nilai religius. Bahkan setiap momen Al-Khairiyah, dia sering menyempatkan hadir untuk silaturahim,” jelas Munji.

“Selain jadi artis, Lian Firman ini aktif olahraga dan jago beladiri. Dia juga punya pergaulan yang luwes dengan berbagai kalangan. Saya yakin, dia bisa diterima masyarakat Cilegon,” tegas Munji.

Sementara saat coba dikonfirmasi terkait isu pencalonannya di Pilkada Cilegon tahun depan, Lian Firman mengakui bahwa akhir-akhir ini ada dorongan dan dukungan dari sejumlah pihak kepada dirinya.

Namun Lian mengaku masih mempertimbangkan dan meminta petunjuk dari Allah SWT.

“Belum tahu mas, sedang dipertimbangkan dan (Shalat) istikhoroh dulu mas,” ujar Lian, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/9/2019).

Sejauh ini, para bakal calon baik dari Parpol maupun perseorangan masih dalam tahap konsolidasi internal dan penjajakan koalisi untuk menentukan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota di ajang pesta rakyat lima tahunan tersebut. Lian Firman sendiri mengaku belum mengambil langkah apapun, hingga saat ini.

Ketika disinggung siapa saja dan pihak mana yang sudah mengajaknya berkomunikasi untuk membahas Pilkada Cilegon, Pemuda berusia 33 tahun ini masih merahasiakan hal tersebut. Meskipun Lian Firman sebagai putra asli Cilegon, mengaku mendapat dorongan kuat dari sejumlah tokoh di tanah kelahirannya itu.

“Hehehehe masih belum bisa dishare mas,” ucapnya singkat.

Lian Firman yang mulai meniti karirnya sebagai artis sejak tahun 2007 ini, mulai dikenal masyarakat luas dengan bermain dalam film layar lebar, ‘Miracle Menantang Maut’ dan sejumlah sinetron dan film televisi. Sinetron ‘Cinta Fitri’ salah satunya yang melambungkan nama Lian Firman di dunia entertainment.

Bila benar Lian Firman sebagai publik figur akan tampil di Pilkada Cilegon 2020, tentunya ini akan menjadi warna baru dalam perpolitikan di Kota Cilegon. Meski tampilnya artis di dunia politik nasional bukan suatu hal yang baru dan kebanyakan mendapatkan suara yang signifikan dari faktor popularitasnya. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id