www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Asosiasi Pengusaha Bayah Periode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

LEBAK – Asosiasi Pengusaha Bayah (Assah) akhirnya resmi dikukuhkan, pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bayah, Rabu (11/9).

Camat Bayah Suyanto mengatakan, Ia sangat setuju sekali dengan adanya Assah.

“Contohnya kemaren masalah asap atau debu yang diakibatkan dari demaga. Ini mungkin dengan adanya Assah bisa menjembatani keluhan-keluhan masyarakat, jadi saya berharap Assah ini bukan hanya pengusaha saja. Tapi, bisa sebagai aspirator masyarakat juga,” ujar Suyanto.

Suyanto menambahkan, Ia merasa prihatin dengan adanya penyedotan pasir di tengah laut.

“Gunung sudah pada gundul dan pasir di laut juga dikeruk, bagaimana nasib masyarakat Bayah dan sekitarnya 10 sampai 20 tahun kedepan,” ucapnya.

“Minimal dengan berdirinya Assah ini kandungan mineral yang ada di daerah Bayah bisa terselamatkan, maksimalnya bisa dirasakan penduduk setempat,” imbuh Suyanto.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Bayah (Assah) Sam’un menuturkan, dengan berdirinya Assah semoga dapat menjembatani permasalahan- permasalahan para pengusaha di Bayah.

“Kami Asosiasi Pengusaha Bayah sudah siap dengan semua konsekuensinya, di samping Manajemen, kami juga insha Allah siap untuk kerja sama dengan perusahaan PT Cemindo Gemilang maupun SCG,” kata Sam’un.

Sam’un menjelaskan, Ia sependapat dengan apa yang dibicarakan oleh Camat, bahwa Assah akan menjadi penyalur aspirasi pengusaha dan masyarakat Bayah.

“Masalah perekrutan tenaga kerja, kami pasti akan utamakan masyarakat sekitar dahulu, walaupun bagaimana tetep masyarakat Bayah dan sekitarnya harus diutamakan,” pungkasnya (*/Sandi)

Kapolres__PCM_KTI_Indocement

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id