www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Bakomubin Cilegon Gelar Penyuluhan kepada Puluhan Calon Pengantin

0

CILEGON – Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Kota Cilegon menggelar penyuluhan kajian kursus kilat kepada puluhan calon pengantin di Aula Kampus STIT Al-Khairiyah Citangkil, Sabtu (9/11/2019).

“Materi yang kita sampaikan soal Aqad nikah, ada ijab, ada kabul, ada wali nikah, ada mahar, ada saksi, ada tercatat di pemerintahan. Terimalah gejolak nafsu laki-lakimu karena sudah kabul kan ijab. Terimalah gejolak Nafsu perempuanmu karena sudah berijab dan terkabulkan. Itulah ketentraman dan Rahmat dari Allahuakbar, intinya tadi itu nasehat yang kita sampaikan,” kata Ketua Bakomubin Kota Cilegon Ustadz Ali Juhdi kepada faktabanten.co.id usai acara.

Pihaknya juga menjelaskan dalam seminar dengan tema “Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah Menuju Kemajuan Bangsa” tersebut, Bakomubin bekerjasama dengan KUA Kecamatan Jombang yang pesertanya merupakan para calon pengantin yang terdaftar di KUA Kecamatan Jombang. Kegiatan tersebut sebagai penyuluhan atau penataran yang disampaikan oleh Ustadz Ujang Zaenal Mutaqin LC, MS selama kurang lebih dua jam.

“Awalnya di Kemenag terus turun ke KUA, jumlahnya 50 orang dari Jombang. Dengan Sakinah Mawaddah Warrahmah itu negara akan baik kalau keluarganya baik,” jelasnya.

Selain itu, Ustadz Ali Juhdi juga mengatakan, Bakomubin Cilegon masih akan menggelar acara seminar bersama peserta para mubaligh muda dengan menghadirkan dua narasumber dari kalangan Jurnalis Mubaligh dan Kalangan Ulama.

“Untuk acara besok lokasi masih di STIT Al-Khairiyah, temanya ‘Menepis Hoax Menolak Fitnah’ dari pagi sampai sore. Pemateri Menepis Hoax Pak Rois Rinaldi yang Fitnah dari Kyai Bakomubin,” tuturnya.

“Harapan kita dengan keluarga Samawa menjadikan negara baik, maka bab perkawinan juga harus menjadi perhatian semua pihak,” tandasnya. (*/Ilung)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id