www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Bank Indonesia Terus Galakkan Sosialisasi Transaksi Non Tunai

0

SERANG – Dalam rangka mempermudah transaksi non tunai, Bank Indonesia menggelar kegiatan Forum Sistem Pembayaran di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh 180 peserta, yang terdiri dari 14 Bank asosiasi retail, Pemerintah Daerah, dan pedagang/merchant yang diantaranya, toko bangunan, rumah sakit, pedagang kaki lima, toko baju, toko aksesoris, studio musik, kuliner, dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja menyampaikan tujuan dari Sistem Pembayaran Indonesia (SPI).

HAK_Dede

“Tujuan dari visi dan program inisiatif Bank Indonesia dalam sistem pembayaran adalah 91,3 juta unbanked people dan 62,9 juta UMKM dapat masuk ke dalam ekonomi-keuangan digital, terus bertumbuh, dan berkontribusi untuk perekonomian nasional,” katanya.

Kini sekaligus menjadi ajang dalam mengenalkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), yakni sebagai instrumen untuk digunakan dalam memfasilitasi transaksi pembayaran di Indonesia.

Selain itu, turut hadir sebagai narasumber Chrisdian Adinata dari PT Visionet Internasional (Ovo), Achmad Agustiyatama (CIMB Niaga), dan Dilly Ramadhan Nurrahmat (PT Fintek Karya Nusantara/Linkaja).

Ketiga narasumber tersebut setidaknya menyampaikan informasi mengenai kelebihan dari transaksi non tunai, yang diantaranya praktis, akses lebih luas, transparansi transaksi, efisiensi rupiah, less friction economy, dan perencanaan ekonomi lebih akurat, serta mendorong masyarakat untuk beralih dari transaksi tunai ke transaksi nontunai dengan segala kelebihannya tersebut di atas.(*/Qih)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id