www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Bapenda Lebak Optimis Capai Target Penyerapan Pajak Tahun 2019

0
HUT Serang__Yadi__Eko

LEBAK – Memasuki akhir triwulan ketiga, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak, Hari Setiono mengaku optimis untuk penyerapan dari 11 jenis pajak daerah akan tercapai sesuai target di akhir September 2019. Sebab, pihaknya meyakini dari belasan pajak tersebut, didominasi oleh tiga jenis pajak yang pendapatannya dinilai cukup besar, yakni pajak BPHTB, PBB dan Mineral bukan Logam Batuan.

“Saya yakin penyerapan pajak di akhir triwulan ketiga mampu berada di angka 80 persen, karena saat ini kita sudah memperoleh sebesar Rp58 miliar atau jika disetarakan berada di angka 77,7 persen,” kata Kepala Bapenda Lebak Hari Setiono saat ditemui di halaman Pemkab Lebak, Kamis (19/9/2019).

Hari menjelaskan, bahwa target pendapatan yang ditetapkan senilai Rp84  miliar pada tahun 2019, dan dirinya telah menargetkan di akhir triwulan ketiga terserap senilai 80 persen.

“Sebetulnya penyerapan pajak kita masih mengandalkan ketiga jenis pajak tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat tiga jenis pajak yang mendominasi perolehan terbesar yakni, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) saat ini sudah menyerap sebesar Rp 20 miliar, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp 22,2 miliar sedangkan perolehan di atas Rp 15 miliar dari pajak jenis Mineral Bukan Logam Batuan.

“Intinya saya berharap semoga di akhir triwulan ketiga penyerapannya sesuai perencanaan target yang telah kita tentukan. Karena, patokan tersebut sebagai takaran perolehan di triwulan terakhir untuk menyerap pajak sesuai target di tahun 2019 ini,” pungkasnya. (*/Sandi)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id