www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Baru Berdiri, LSM BAR Gelar Santunan Yatim dan Buka Puasa Bersama Pengurus

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

CILEGON – Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Anak Raja (BAR) yang lahir sebagai kontrol sosial di masyarakat mengawali debutnya memberikan santunan kepada yatim, dan juga buka puasa bersama dengan seluruh pengurus kelurahan maupun pengurus tingkat kecamatan Se-Kota Cilegon.

Panglima LSM BAR, Mahdi mengatakan, LSM BAR lahir sebagai kontrol sosial dan pengayom masyarakat untuk menuju kesejahteraan masyarakat dan juga akan terus bersinergi dengan Pemerintah baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun Pemerintahan tingkat Kota.

“Dibentuknya LSM BAR adalah untuk bersinergi dengan Pemerintah demi kemajuan masyarakat Kota Cilegon,” katanya saat ditemui usai memberikan santunan di sekretariat LSM BAR, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Minggu (2/6/2019).

Ia mengaku, LSM BAR secara aturan sudah memenuhi aturan yang diberikan oleh pemerintah seperti terdaftar di Kemenkum-HAM, Kemendagri, dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cilegon.

“Semua persyaratan kita tempuh dan alhamdulillah LSM kami sudah terdaftar di Kemenkum-HAM dan Kemendagri. Dan kami yakin LSM BAR adalah salah satu LSM di Cilegon yang lengkap secara aturan,” katanya.

Ia juga berharap kehadiran LSM BAR dapat diterima oleh masyarakat, dan sejumlah programnya untuk menyejahterakan anggota dan masyarakat.

“Koperasi adalah salah satu upaya kami menyejahterakan masyarakat dan anggota untuk itu dalam waktu dekat dan meluncurkan koperasi yang berbasis masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris LSM BAR Saadudin Islam, mengaku optimis dibentuknya LSM BAR sebagai penyambung lidah antara pemerintah, kalangan industri dan masyarakat dan point yang paling terpenting kehadiran LSM BAR sebagai ujung tombak menyejahterakan masyarakat Kota Cilegon.

“Apa yang disampaikan Panglima terkait peluncuran koperasi sebagai wadah anggota dan masyarakat saya sangat mendukung dan terus mensupport lahirnya LSM BAR demi kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, LSM BAR lahir dan hadir membutuhkan dukungan masyarakat maupun pemangku kebijakan di Kota Cilegon.

“Kami juga usai Lebaran akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) untuk membahas program kerja yang akan kami lakukan di tahun 2019 ini, dan untuk itu dukungan masyarakat dan pemangku kebijakan itu yang kami harapkan,” tutupnya. (*/RedRT)

Kapolres__PCM_KTI_Indocement

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id