www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
KPU Calon Independen
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Berbagi Sesama, Gapensi Lebak Kurban 8 Ekor Sapi

0

LEBAK– Gabungan pelaksana konstruksi Indonesia (Gapensi) Lebak melakukan kurban sapi sebanyak 8 Ekor. Pemotongan hewan kurban tersebut dalam rangka berbagi dengan sesama pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Bertempat di kediaman Ketua Gapensi M Nabil Jayabaya, di Perumahan Mutiara Lebak, Rangkasbitung. Senin (12/8/2019).

Menurut ketua Gapensi Lebak, M Nabil Jayabaya, pihaknya pada momen Idul Adha 1440 Hijriah ini melakukan pemotongan hewan kurban jenis sapi untuk dibagikan kepada masyarakat Lebak, diantaranya tukang Becak, yatim piatu, alim ulama, sampai dengan masyarakat di sekitar lingkungan rumahnya.

Nabil mengatakan, pada momen Idul Adha ini sudah menjadi kewajibannya sebagai umat muslim mencontoh prilaku dan perbuatan umat-umat terdahulu. Untuk itu, Ia pun tak ketinggalan untuk melaksanakan pemotongan delapan ekor sapi.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi sebanyak delapan ekor sapi. Hasil dari pemotongan hewan kurban ini kita bagikan kepada masyarakat, mulai dari tukang becak, yatim piatu, ulama sampai dengan LSM dan wartawan,” kata Nabil, kepada Wartawan di sela-sela lokasi pemotongan kurban, Senin(12/8).

HAK_Dede

Masih kata Nabil, berbuat manfaat untuk masyarakat merupakan sebuah keharusan. Bahkan kata dia, selain pemotongan hewan kurban, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti pembuatan MCK buat masyarakat, dan memberangkatkan Umroh kepada para Guru.

“Bahkan kita akan menyediakan dua unit Ambulance, untuk dihibahkan kepada masyarakat, intinya keberadaan saya dan Gapensi harus bermanfaat bagi masyarakat Lebak,” tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, panitia pemotongan hewan kurban nampak sigap melaksanakan tugasnya. Satu persatu hewan kurban dipotong, dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.

Loading...

Rifa’i, salah seorang warga penerima daging kurban dari Gapensi mengaku berterima kasih lantaran berkat pembagian tersebut Ia bisa menikmati daging pada momen Idul Adha.

“Alhamdulillah, saya bisa seperti orang lain, bisa makan daging di hari raya Idul Adha,” ungkap Rifai. (*/sandi)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id