www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Berharap Pengaruh SBY di Pilkada Cilegon, Faturrohman Ikuti Penjaringan di Demokrat

0

CILEGON – Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon, Faturrohman Salim, kembali mengikuti penjaringan bakal calon Walikota Cilegon di Pilkada Serentak 2020.

Kali ini, Faturrohman dengan didampingi Tim Relawan mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Jum’at (29/11/2019).

“Kita hari ini ambil formulir di Partai Demokrat, punya basis massa yang bagus juga punya tokoh yang fundamental seperti Pak SBY. Harapan saya selain dapat rekomendasi juga dapat meraih perolehan suara dari pengaruh beliau,” kata Faturrohman, saat ditemui usai mengambil formulir.

Faturrohman juga menjelaskan, selain di Demokrat dirinya juga sudah mengikuti penjaringan Bakal Calon Walikota di beberapa partai lainnya, sebagai persiapan dia juga intens melakukan komunikasi dengan petinggi partai politik dan relawan pemenangan.

“Di NasDem, Gerindra, termasuk PAN dan juga PKS, semuanya masih proses ya. Program kita perubahan Cilegon lebih baik lagi, bila melihat daerah lain kita malu. Kita ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat Cilegon di berbagai sektor, seperti Kesehatan, Ekonomi dan Pengangguran,” jelasnya.

HAK_Dede

“Termasuk kita ingin memberdayakan korban PHK PT Krakatau Steel, itu kewajiban saya kalau terpilih menjadi Walikota Cilegon,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pokja Penjaringan sekaligus Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, M. Haris Suratinoyo mengatakan, pihaknya berupaya mencari sosok figur yang memiliki integritas dan potensial dalam kontestasi politik di Pilkada 2020.

“Demokrat berupaya dalam penjaringan ini selain kewajiban partai, ingin menemukan tokoh-tokoh yang potensial dan punya visi misi kuat seperti Pak Haji Faturrohman untuk membangun kota kita ini,” ujarnya.

Haris juga menerangkan, sejauh ini sejak penjaringan dibuka pada tanggal 1 November 2019 lalu, sudah ada 6 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, berasal dari lintas partai maupun non partai.

Sehingga pihaknya berharap dari seleksi yang dilakukan bisa menghasilkan sosok terbaik untuk direkomendasikan dan mendapat rekomendasi dari DPP Demokrat.

“Kita berharap tokoh-tokoh terbaik yang muncul. Tutup penjaringan tanggal 23 Desember kita menyesuaikan dengan tahapan di KPU,” jelasnya. (*/Ilung)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id