www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Blangko KTP-el Terbatas, Walikota Serang Minta Disdukcapil Aktif Berkoordinasi ke Pusat

0

SERANG – Sebagai bentuk komitmen untuk memastikan pelayanan terbaik untuk warganya, Walikota Serang Syafrudin melakukan sidak ke Dinas Dukcapil Kota Serang, Kamis (11/7/2019).

Dalam sidaknya, Walikota Serang menyayangkan stok atau ketersediaan blangko KTP-EL yang masih dibatasi untuk pembuatannya.

Kendati demikian, dirinya akan berusaha semampunya agar ketersediaan blangko KTP-EL meningkat. Karena lanjut Syafrudin, Saat ini pemerintah pusat membatasi dengan hanya memberikan blangko sebanyak 500 lembar perminggu.

“Sehari bisa capai 250-300 orang, tapi blangkonya terbatas. Kami minta Disdukcapil untuk melakukan koordinasi ke pusat sehingga blangko bisa ditambah,” pinta Syafrudin kepada anak buahnya, saat melakukan sidak, Kamis (11/7/2019).

Dijelaskan Syafrudin, dari segi pelayanan untuk warga yang hendak membuat KTP-el, dia menilai sudah cukup baik, namun ada beberapa hal yang mesti diperbaiki terutama dalam hal fasilitas.

“Untuk pelayanan sudah bagus tapi tetap harus ada yang diperbaiki terutama sarana dan prasarana khususnya ruang tunggu supaya yang membuat KTP jangan ada yang duduk di lantai apalagi yang sudah senja,” paparnya.

Dirinya juga memastikan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal pembuatan KTP-EL harus sesuai dengan SOP yakni untuk pembuatan surat keterangan (Suket) 1 hari dan KTP-EL paling lambat 4 hari.

“Kalau Suket bisa satu hari, tapi tidak semua diberikan Suket hanya untuk darurat saja, seperti pendidikan dan kesehatan. Kemudian kalau ada blangko pembuatan E-KTP satu hari bisa selesai,” tandasnya. (*/Ocit)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id