Plt Ketua Partai Demokrat Cilegon Diganti

Sankyu

CILEGON, FB – Sonhadji, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Demokrat Kota Cilegon mengundurkan diri setelah mengemban tugas sejak Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Pengunduran diri Sonhadji ini diakuinya karena kesibukannya dalam mengurus pekerjaan.

Adapun yang ditunjuk sebagai pengganti Sonhadji, adalah Muhamad Haris yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Polhukam (Politik, Hukum dan Keamanan) di DPP Partai Demokrat.

Prosesi pergantian Plt Ketua Partai Demokrat Cilegon sendiri berlangsung sangat sederhana di salah satu rumah makan di Cilegon, dan hanya dihadiri beberapa pengurus inti dan satu orang anggota DPRD Cilegon Rahmatullah, dari Dapil Jombang – Purwakarta.

Dalam jumpa pers tersebut mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Sonhadji mengaku pengunduran dirinya dari struktur Partai Berlambang Bintang Mercy tersebut dikarenakan kesibukanya dalam mengurus pekerjaan.

Namun dirinya mengaku tetap berada di Partai Besutan Mantan Presiden SBY itu, hanya dirinya pindah menjadi pengurus di tingkat DPP (dewan pimpinan pusat).

Sekda ramadhan

“Saya tetap di Partai Demokrat hanya saja saya berpindah yang awalnya menjadi Plt Ketua Partai Demokrat di Cilegon, sekarang menjadi pengurus di DPP,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2017.

Lebih lanjut dikatakan Sonhadji berpindahnya ke DPP tidak menyurutkanya dirinya untuk membesarkan Partai Demokrat di Kota Cilegon dan Provinsi Banten.

“Walau saya jadi pengurus DPP saya bertekad akan terus membesarkan Demokrat di Cilegon,” jelasnya.

Ditempat yang sama penganti Plt Ketua Partai Demokrat Cilegon yang baru, Muhamad Haris mengatakan, pergantian Sonadji kepada dirinya adalah proses peralihan yang biasa terjadi di tubuh organisasi partai.

“Karena sibuk dalam usahanya yakni mengurus pekerjaan, jadi untuk sementara diteruskan ke saya, saya juga Plt dan tugas Plt adalah membenahi semua pengurus yang ada di Kota Cilegon agar kedepanya pengurus itu lengkap,” ujar M Haris.

Saat ini diketahui, untuk struktur partai sendiri DPC Demokrat Cilegon baru ada di 3 kecamatan, yakni di Ciwandan, Cilegon dan Purwakarta.

“Kedepan nanti bukan hanya ada 3 pengurus di tingkat kecamatan saja, tapi harus ada 8 kecamatan di Cilegon, jadi tugas saya adalah merapihkan pengurus sampai dengan ada Ketua Definitif,” tegas Haris. (*)

Honda