Walikota Cilegon: Sinetron Tidak Membuat Anak Kita Cerdas

CILEGON – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar acara ‘Gebyar Anak Sekolah’ yang dilaksanakan di halaman rumah dinas Walikota Cilegon, Rabu (5/4/2017).

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengingatkan agar perilaku hidup sehat bisa diterapkan sedini mungkin oleh anak-anak dalam keseharian, agar mereka (anak-anak – red) bisa menikmati dan mewujudkan masa depannya dengan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menasihati agar anak-anak jangan terlalu sering menonton televisi.

“Tentunya saya rasa dengan gebyar anak sehat ini kita sebagai orang tua, harus tau lebih pandai dalam melatih anak dari semenjak dini, dengan mengajarkan hal-hal positif. Jangan sering dibiarkan nonton sinetron sampai berjam-jam karena hal itu tidak dapat mendidik atau mencerdaskan anak kita,” himbaunya.

Sementata dikatakan Arriadna Kepala Dinkes Kota Cilegon, kegiatan ‘Gebyar Anak Sekolah’ merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Dinkes Cilegon yang bertujuan untuk melatih dan mengenalkan pentingnya kesehatan di dalam kehidupan bagi anak-anak.

“Gebyar Anak Sekolah merupakan acara rutin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan guna melatih anak dari dini untuk belajar pentingnya kesehatan,” ucapnya.

Arriadna juga mengatakan, target pelaksanaan ‘Gebyar Anak Sekolah’ ini difokuskan untuk peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Agar anak-anak yang masih dini kita beri pengetahuan tentang arti pentingnya kesehatan. Dan kita juga akan melombakan berbagai kegiatan seperti cara merawat gigi sehat dan lain-lain yang berkaitan dengan kesehatan,” terangnya. (*)

Honda