mulia hut ri

12 Nama Kembalikan Formulir Penjaringan Bakal Calon Pilkada 2018 ke PKB Kota Serang

0

SERANG – Hingga batas akhir waktu pengembalian formulir pencalonan bakal Walikota Serang yang ditetapkan pada Sabtu malam ini (6/5/2017), DPC PKB Kota Serang berhasil menjaring 12 kandidat yang semuanya mengembalikan formulir.

Nama-nama tersebut yakni Wahyudin Jahidi, H. Agus Irawan, Syafrudin, Ahmad Rosadi, Ayip Najib (Duce), Lukman Hakim, Purbo Asmoro, Suciazi, Subari, Iip Fariudin, Ubaydillah, H.M Najib Hamas.

M. Adam

Sementara di hari terakhir Sabtu (6/5/2017) ada empat bakal calon yang datang ke kantor PKB Kota Serang, dalam waktu yang berdekatan atau hampir bersamaan.

Ke empat calon tersebut yakni Subadri Ketua DPRD Kota Serang, Najib Hamas Anggota DPRD Banten dari PKS, Ubaydillah, dan Iip Fariudin politisi PAN.

Dalam pengembalian formulir tersebut terlihat hanya Iip Fariudin yang diwakili oleh timnya. Sedangkan Subadri dikawal Rombongan Relawan, dan sisanya para calon dikawal oleh sesama rekan satu partainya masing-masing.

Ketua Panitia Penjaringan Pilwalkot DPC PKB Kota Serang, Inu Aminudin mengatakan, total ada 12 politisi yang mendaftar untuk calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada 2018 mendatang.

“Batas waktu kita sampai tanggal 6 ini, terakhir hari ini pengembalian formulir sampai malam ini Pukul 00.00,” ujar Inu.

Kendati membuka penjaringan, namun PKB sendiri mengaku belum pasti akan mengusung para politisi tersebut.

“Kalau dianggap hari ini belum ada satu misi dengan kita, nah, yang kita kedepankan satu misi dengan kita, satu hati dengan PKB. Kalau mereka bertolak belakang kan gak bisa, artinya gak ada yang pas dengan PKB, keinginan PKB harus sama dengan mereka atau keinginan mereka harus sama dengan PKB,” ujarnya.

Terkait kriteria bakal calon walikota Serang yang akan diusung oleh PKB, ini yang dikatakan oleh Inu.

“Siapa yang meyakinkan bahwa mereka satu misi dengan kita,” jelasnya.

“Ada tahapan-tahapan, kita lihat nanti, sekarang akan dilakukan verifikasi faktual dulu,” pungkasnya. (*)

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi