Bhayangkara Mulia

Big Match Arsenal vs MU, Berebut Posisi Lolos 4 Besar Liga Inggris

0

LONDON – Laga big match akan tersaji di pertandingan Liga Inggris saat dua club raksasa, Arsenal
dan Manchester United (MU) akan saling berhadapan di Emirates Stadium pada Minggu malam ini (7/5/2107) yang rencananya akan disiarkan langsung oleh MNC TV, pukul 22.00 WIB.

Boleh dikatakan Arsenal dan MU tampil di luar ekspektasi pada musim ini, terbukti sampai pekan ke 35 kedua tim sama-sama berada di luar zona Liga Champions dimana MU berada di peringkat 5 dan Arsenal berada di peringkat 6. Sehingga untuk zona 4 besar, kedua tim akan berjibaku untuk meraih 3 poin di Emirates Stadium malam nanti.

Bhayangkara rosyid

Kalau menilik performa kedua tim jelang laga ini, MU masih mempertahankan rekor tidak terkalahkannya di Premier League, di mana 2 laga terakhir mereka berakhir dengan hasil imbang, sedangkan Arsenal harus takluk dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya meraih tiga kemenangan beruntun.

Arsenal yang lebih diuntungkan sebagai tuan rumah malam nanti, faktor jadwal juga lebih diuntungkan, mengingat MU melakoni laga tandang ke Spanyol dua hari sebelumnya dalam pertandingan semi final Liga Europa musim ini. Itu berarti kubu tim tamu punya waktu recovery yang lebih sedikit dari Arsenal yang sama sekali tidak bermain pada tengah pekan ini, sehingga faktor kelelahan dan rotasi pemain bisa menjadi beban tersendiri bagi MU.

Namun, kubu tuan rumah juga dipusingkan dengan banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera. Tercatat Santi Cazorla, Jeff Reine-Adelaide, Granit Xhaka dan Lucas Perez sepertinya akan absen pada laga big match ini.

Tentunya laga di pekan ke 36 ini, selain gengsi juga sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya Arsenal dan MU sedang sama-sama butuh 3 poin agar menjaga harapan mereka bermain di Liga Champions musim depan.

Dan kalau melihat sejarah pertemuan kedua tim bisa dikatakan kondisi kedua tim nyaris sama. Namun Arsenal selaku tuan rumah sedikit diunggulkan pada laga ini, mengingat lawan mereka Manchester United memiliki waktu recovery yang lebih sedikit daripada mereka.

Kpu

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Mustafi, Koscielny, Paulistal Monreal, Coquelin, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Giroud

Pelatih: Wenger

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Blind, Jones, Smalling, Darmian; Pogba, Carrick; Martial, Mkhitaryan, Mata; Rooney

Pelatih: Mourinho

Statistik Kedua Tim
Head to Head
19/11/16 Manchester United 1 – 1 Arsenal (EPL)
28/02/16 Manchester United 3 – 2 Arsenal (EPL)
04/10/15 Arsenal 3 – 0 Manchester United (EPL)
17/05/15 Manchester United 1 – 1 Arsenal (EPL)
10/03/15 Manchester United 1 – 2
Arsenal (FA Cup)

Fakta Banten memprediksi kemungkinan laga ini akan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Bagaimana prediksi kawan?
Sampaikan prediksi pada kolom komentar ya … (*)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi