Dilantik Gubernur, TP-PKK Bantu Jadikan Banten Lebih Bersih dan Nyaman

Dprd ied

SERANG – Kepengurusan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) periode 2017 – 2022 resmi dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (11/7/2017).

Pelantikan kepengurusan yang diketuai Istri Gubernur Banten ini dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Dalam sambutanya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Nini Nuraini berharap timnya bisa membantu peran pemerintah dalam hal pembangunan terutama dalam hal pemberdayaan keluarga di Provinsi Banten.

“Pengurus PKK Banten akan semangat karena disupport penuh oleh gubernur,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurut Nini ada 10 program yang akan dijalankan oleh TP-PKK Provinsi Banten, namun dari sepuluh program tersebut timnya akan memprioritaskan 4 program unggulan.

dprd tangsel

“Pendidikan karakter dan pendidikan lingkungan, pendidikan yang baik akan melahirkan generasi yang tangguh, berkarakter baik, serta memiliki cara pandang yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan,” imbuhnya.

Selain pendidikan karakter dalam program prioritas tersebut juga, TP-PKK Banten juga akan menggalakan kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah.

“Kita ingin halaman rumah asri teratur indah dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan sayuran dan tanaman,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim berharap eksistensi tim PKK Banten bisa membantunya dalam hal pemberdayaan masyarakat untuk turut membantu pemerintah dalam penataan kota.

“Dalam waktu setahun Banten bisa jadi kota yang bersih dan nyaman.” ujar Wahidin Halim. (*)

Golkat ied