Ied_Helldy_PP_Mulia

Dukung Revitalisasi, PMI Kota Serang Bersih-bersih Kawasan Banten Lama

0
Corona serang

SERANG – Siapa bilang Palang Merah Indonesia (PMI) melulu berurusan dengan darah dan kegiatan bantuan kesehatan. Kerja sosial berbeda nampak dilakukan oleh PMI Kota Serang di Kawasan Banten Lama, Jumat (14/7/2017).

PMI sebagai lembaga yang berfokus pada kegiatan kesehatan ternyata juga mau mengerjakan kegiatan sosial lain seperti bersih-bersih yang dilakukan di Lingkungan Mesjid Agung Banten Lama yang digelar sejak pukul 08.15 WIB tadi pagi.

Disamping kegiatan donor darah, PMI juga melakukan kegiatan memungut sampah dan membersihkan Masjid Agung Banten Lama Kota Serang.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Selain itu, PMI Kota Serang juga memberikan bantuan alat kebersihan untuk pengurus Masjid Agung Banten Lama berupa sapu, pengki dan tong sampah agar situs sejarah kejayaan Banten ini lebih indah, tidak kumuh dan tidak kotor.

Ketua PMI Kota Serang Ade Rossi Choirunnisa, mensyukuri kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“PMI Kota Serang hari ini alhamdulilah melaksanakan Jum’at bersih, membersihkan lingkungan Kenadziran Sultan Maulana Hasanudin di wilayah Situs Banten Lama Kota Serang ini,” ujar Ade Rossi yang juga istri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy kepada awak media.

Ied_Ali rido_Tabib

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memudahkan para peziarah membuang sampah pada tempatnya agar tidak meninggalkan sampah yang berserakan.

“Kami melakukan hal ini itu karena kami melihat sepeninggalan-nya peziarah di Situs Banten Lama ini ada satu warisan peninggalan yang di tinggalkan yaitu sampah,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk dari program kerja PMI Kota Serang.

“Ini adalah bagian dari program kerja kami dari PMI Kota Serang untuk pra bencana, kegiatan pra bencana yang kami laksanakan, kita tahu di daerah Kasemen ini itu rawan bencana baik itu dari air rob atau banjir yang diakibatkan sampah yang ada di saluran air, kita berharap dengan kegiatan ini itu mengurangi resiko bencana di wilayah Kasemen,” imbuh Wakil Ketua DPRD Banten ini.

Kepedulian PMI dengan menggelar kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Ketua Kenadziran Banten, dan berharap untuk kegiatan ini tidak hanya hari ini tetapi terus dilakukan secara kontinyu.

Ketua Kenadziran Banten, Tb Abbas Wase mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap PMI Kota Serang.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kali ini diadakan oleh PMI, saya mengapresiasi bahwa ini kegiatan kita bersama, terkait program penataan dan pelaksanaan, baru PMI yang mengadakan kegiatan bersih bersih, semoga pelaksanaan dan kegiatan ini tidak mandeg sampe di sini,” tegasnya. (*)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi