Krakatau Steel Grup Bantu Dana Rehab Asrama Santri Ponpes Al-Khairiyah

Dprd ied

CILEGON – Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Mas Wigrantoro Roes Setiyadi beserta jajarannya mengunjungi Kampus Perguruan Islam Al-Khairiyah Citangkil, Jumat siang tadi (14/7/2017), sekaligus menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 675 juta untuk renovasi Gedung Asrama Santri dan kantin di lingkungan Al-Khairiyah Citangkil.

Baca Juga : Krakatau Steel Angkat Bicara Soal Buruh Proyek Blast Furnace yang Di-PHK Karena Tuntut THR

Dirut Krakatau Steel siang tadi langsung melihat kondisi asrama santri dan lingkungan Al-Khairiyah.

Sebelumnya, rombongan Direksi PT KS Grup dan Pengurus Yayasan Al-Khairiyah Citangkil melaksanakan shalat jumat berjamaah di Masjid Annajah di lingkungan Kampus Al-Khairiyah Citangkil.

Ali Mujahidin (kiri) beserta Mas Wigrantoro (tengah) meliha kondisi lingkungan Al-Khairiyah usai melaksanakan shalat jum’at / dok

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan mendukung optimalisasi sarana dan prasarana pendidikan Al-Khairiyah agar lebih baik lagi.

“Kami sangat mendukung peningkatan kulitas pendidikan. Semoga bantuan yang kami berikan bisa dimanfaatkan agar pendidikan lebih baik lagi,” kata Mas Wigrantoro.

dprd tangsel

Baca Juga : Dari Sulawesi Selatan, Pamasehi Memilih Nyantri di Ponpes Al-Khairiyah Citangkil

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah Ali Mujahidin mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi kepedulian Krakatau Steel Grup di bidang peningkatan kualitas pendidikan.

Dikatakannya, bantuan dana yang diberikan PT KS Grup sangat membantu untuk menunjang fasilitas asrama santri yang lebih baik dan nyaman.

“Yayasan Al-Khairiyah Citangkil merupakan lembaga pendidikan yang cukup lengkap di Banten dengan total murid mencapai 4.000 dengan jumlah tenaga pengajar profesional 400 orang lebih. Peningkatan sarana dan prasarana cukup penting dalam memajukan kualitas pendidikan lebih baik lagi,” kata Mumu yang juga menjabat sebagai Kepala Yayasan Al-Khairiyah Citangkil.

Jajaran pengurus Al-Khairiyah menerima kedatangan kunjungan direksi PT KS group / dok

Disebutkan Mumu, sejak berdirinya Perguruan Islam Al-Khairiyah pada tahun 1925, Yayasan Al-Khairiyah Citangkil juga melakukan pengembangan berbagai lembaga pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, selain juga Pondok Pesantren yang sudah eksis sejak dulu.

Hingga saat ini Yayasan Al-Khairiyah Citangkil memiliki lembaga pendidikan terlengkap di Banten, mulai dari pendidikan usia dini sampai perguruan tinggi. Seperti lembaga pendidikan TK, SDIT, MDTA, Sekolah Khusus (SKH), MTs, SMA, MA, SMK, STIKOM, STIE, dan STIT. (*)

Golkat ied