Rayakan Kemerdekaan dan Jaga Persatuan dengan LKBB di Kecamatan Warunggunung

0
Al khairiyah donasi

LEBAK – Untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI yang ke-72, Pemerintah Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan setempat menggelar lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) yang diikuti oleh 93 tim dari tingkat pelajar mulai dari SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/Aliyah se-Kecamatan Warunggunung, Selasa (15/8/2017).

Acara lomba keterampilan baris berbaris ini dihadiri oleh unsur Muspika tingkat Kecamatan Warunggunung, diantaranya Camat Warunggunung, Kapolsek, Danramil dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Warunggunung.

M. Adam

Setiap tim yang jadi peserta terdiri dari 16 orang siswa/siswi.

salah satu kontingen peserta LKBB tingkat Kecamatan di Warung Gunung

Kepala UPT Dinas Pendidikan Warunggunung, Jajuli, mengatakan, antusiasme dan semangat para pelajar serta masyarakat masih sangat tinggi dalam menyambut Hari Kemerdekaan ini.

“Saya sangat antusias dengan adanya kegiatan lomba baris berbaris ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT RI,” ujar Jajuli kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga : Pelajar Kelas 11 dan 12 Masuk Kategori Pemilih Pemula di Pilkada Lebak 2018

Sementara Serka Supendi, anggota Koramil Warunggunung yang juga sebagai tim penilai lomba, mengatakan, keterampilan baris berbaris ini merupakan bentuk pendidikan kedisplinan dan kekompakan bagi pelajar dan generasi muda.

Lomba LKBB ini juga merupakan d perwujudan komitmen untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

“Adapun kriteria yang dinilai dalam LKBB ini, diantaranya langkah tegap, cara hormat, buka dan tutup barisan, serta kostum peserta lomba,” ujar Serka Supendi. (*)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien