Sinergi 2 BUMN di Perayaan HUT RI ke-72, PT KS dan Telkom Komitmen Bangun Negeri

Dprd ied

SERANG – Setelah sukses menggelar Jalan Sehat 5K sebagai bagian dari Kampanye #AyoBerjalan kepada masyarakat Kota Serang pada Minggu (13/8/2017) lalu. Kali ini dua BUMN yakni PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk dan PT Krakatau Steel (Persero), Tbk kembali sukses menjalankan sinergi program dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Dalam upacara Peringatan HUT RI ke-72 yang digelar bersama di Kawasan Wisata Anyer, Kamis (17/8/2017) pagi, Krakatau Steel dan Telkom menegaskan kembali komitmen untuk membangun negeri dan bertekad untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga : Sinergi 2 BUMN, Kampanyekan Gerakan #AyoBerjalan ke Masyarakat Banten

Direktur Utama Telkom Indonesia, Alex J. Sinaga mengatakan, program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ merupakan bakti perusahaan-perusahan plat merah untuk berbakti kepada rakyat Indonesia.

“Ini kegiatan sinergi dari seluruh BUMN dengan tujuan agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya, saat menghadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di Pantai Florida, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis (17/8/2017).

dprd tangsel

Sementara itu, Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menjelaskan, bahwa BUMN adalah milik rakyat sehingga sudah sepatutnya BUMN memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi negeri.

“BUMN sudah selayaknya memberikan kontribusi nyata atas kehadirannya untuk masyarakat. Hal ini mengingat keberadaan BUMN salah satunya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Dirut KS itu disela-sela memberikan sambutan.

Selain upacara, berbagai lomba dan acara musik ala Agustusan, digelar oleh panitia yang menambah semaraknya peringatan HUT RI kali ini. Ratusan karyawan dari 2 BUMN tersebut nampak antusias dan bersemangat memeriahkan jalannya acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Selain itu diketahui, berbagai program CSR telah digulirkan oleh 2 BUMN ini dalam rangka memperingati momen HUT RI kali ini. Seperti PT Telkom bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi menggelar program bedah rumah bagi veteran.

Program bedah rumah merupakan bagian dari program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’, yakni merenovasi rumah veteran agar menjadi layak huni. Dari target 150 rumah hingga akhir tahun ini, saat ini telah selesai direnovasi 75 unit rumah veteran. (*)

Golkat ied