Curug Kebo, Surga Air Tersembunyi di Lebak Selatan

1

MALINGPING – Meski dikenal sebagai daerah yang tandus, ternyata Malingping Lebak Selatan punya eksotisme alam yang tidak kalah dengan kawasan lain di Provinsi Banten.

Selain Pantai Bagedur, ternyata Kecamatan Malingping di Kabupaten Lebak, juga memiliki destinasi wisata potensial salah satunya air terjun (Curug) yang tak kalah indahnya.

Baca Juga : 26-27 Agustus 134 Tahun Lalu, Puncak Peristiwa Hancurnya Gunung Krakatau

Curug Kebo namanya, air terjun yang terletak di Kampung Pagenggang Desa Sumber Waras Kecamatan Malingping ini patut menjadi salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi saat akhir pekan.

Dinamakan Curug Kebo karena airnya yang jatuh dari gundukan batu besar mirip hewan kerbau.

Selain indah, pengunjung juga bisa menikmati kesegaran air curug ini dengan berenang.

Supiyanto

Meski demikian, tempat wisata ini masih perlu banyak pembenahan terutama sarana dan prasarana di lokasi untuk kenyamanan pengunjung yang datang.

“Sementara ini kami mencoba melakukan perbaikan seadanya tanpa ada bantuan dari pihak terkait,” ujar aktivis Lingkungan lokal, Ika Akew, Senin (27/8/2017).

Untuk berkunjung ke tempat ini sangat mudah, pengunjung bisa menggunakan sepeda motor dan diteruskan dengan berjalan kaki dengan jarak 500 meter.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Namun citra Curug Kebo ini masih dianggap sebagian masyarakat setempat sebagai tempat yang bernuansa mistis. Sehingga diharapkan pengunjung yang datang ke lokasi itu, bisa menjaga kesopanan dan kearifan lokal. (*)

Penulis: Asep Firdaus

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi