Dispora Kota Serang Gelar Kompetisi Olahraga Pelajar Penyandang Disabilitas

Dprd ied

SERANG – Sembilan puluh enam anak penyandang disabilitas se-Kota Serang mengikuti perlombaan Pekan Paralympic Pelajar (Paperkot) 2017 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Serang, di Gedung Pemuda Kota Serang, Senin (28/8/2017).

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) penyandang disabilitas.

Pada kegiatan ini ada enam cabang yang diperlombakan diantaranya renang, atletik, tenis meja, bulu tangkis, boccia dan catur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Hafidzi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi ruang dan kesempatan kepada pelajar yang memiliki kekurangan agar dapat mengembangkan bakatnya di bidang olahraga.

“Memberikan nilai yang strategis artinya apa, anak yang kurang, anak yang menyandang disabilitas agar bisa mengembangkan potensinya di bidang olahraga,” katanya usai pembukaan Paperkot 2017.

dprd tangsel

Sementara itu Walikota Serang Tb Haerul Jaman, mengungkapkan apresiasinya terhadap program yang digagas oleh Dispora tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah bukti Pemerintah Kota Serang turut memperhatikan bakat-bakat anak-anak pelajar penyandang disabilitas.

“Tentu ini tujuannya untuk memberikan masyarakat khususnya penyandang disabilitas untuk berkreasi dan berjuang,” ungkapnya.

Dengan digelarnya acara tersebut, Jaman mengharapkan dapat memberikan semangat dan memotivasi kepada para anak-anak pelajar disabilitas agar semangat berjuang dan tidak terpuruk dengan keterbatasan yang dimiliki.

“Ini bentuk perhatian juga kepada mereka tentu acara ini diharapkan menjadi motivasi bagi mereka,” pungkasnya. (*)

Golkat ied