PLTU Banten 2 & Gerakan Pramuka Tanam 600 Pohon Kelapa

Sankyu

PANDEGLANG – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 2 Labuan bersana gerakan pramuka melaksanakan kegiatan “Kawan Kalpataru Wanabakti Hijaunesia Power” di UPJ PLTU Banten 2 Labuan, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan. Jumlah yang di tanam sebanyak 600 batang bibit pohon kepala wulung di area sekitaran PLTU. Guna menjaga kelestarian lingkungan. Kamis, (19/10/2017).

Program penanaman pohon kelapa tersebut, selain dalam memperingati HUT Indonesia Power (Ip) yang ke 22 serta untuk mendukung peringatan Hari Menanam Pohon Sedunia, yang jatuh pada 28 Nopember 2017 mendatang. Kegiatan juga dimotori oleh Kawan Hijaunesia Power dan melibatkan Saka Kalpataru Pramuka.

Parsono, General Manajer (GM) Ip PLTU 2 Labuan, mengatakan progran penanaman pohon kelapa tersebut, bertujuan untuk menjaga kelesatrian lingkungan. Dengan harapan agar lingkungan tetap asri dan hijau, oleh karena itu IP ingin menegaskan kembali sikap kepedulian terhadap lingkungan.

Sekda ramadhan

“Dalam melaksanakan program melestarikan lingkungan tersebut tidak bisa dilakukan oleh PLTU saja.  Akan tetapi,  pihaknya juga telah bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup,  Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK).  Dan Kawan Hijaunesia dan Saka Kalpatura,” ucapnya.

Dodo Juanda, Kwarcab Pandeglang menyampaikan, ia berharap tidak hanya dilingkungan PLTU 2 Banten Labuan, namun di sekitar wilayah yang areanya yang terkena abrasi, dan semoga kegiatan ini tidak hanya pada saat memperingati HUT Indonesia Power (Ip) yang ke 22, namun terus bisa dilakukan kedepannya karena seperti di pesisir pantai itu patut untuk ditanami pohon kelapa.

“Saya harap ini adalah suatu kegiatan yang positif dalam memperingati HUT Indonesia Power, akan tetapi tidak hanya di sekitar PLTU 2 Banten Labuan saja, namun penanaman ini juga harus dilakukan di wilayah-wilayah yang terkena dampak abrasi,” ucap Dodo saat ditemui dilokasi usai kegiatan. (*/Oriel)

Honda