Bhayangkara Mulia

Lebak Ajak Masyarakat Peringati Hari Kesehatan dengan Senam dan Makan Buah

0

LEBAK – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menggelar Seminar Kesehatan bertajuk Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku.

Melalui tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan yang harus terus menerus diperjuangkan oleh seluruh komponen bangsa.

DPRD Bhayangkara

“Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 kita akan fokuskan kepada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, salah satunya seminar kesehatan, senam sehat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu besok serta makan 1.000 buah secara bersama-sama, pemeriksaan 1.000 orang dan pemeriksaan kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Maman Sukirman, saat ditemui di Hall Latansa Mashiro, Kamis (9/11/2017).

Kpu

Menurutnya, kegiatan HKN tersebut sekaligus bagian dari rangkaian Hari Jadi Lebak Ke-189, yang sangat berkaitan dengan Program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dsn Lebak Sejahtera.

“Sesuai dengan Inpres No 1 Tahun 2017 tentang kesehatan, yang mana telah diinstruksikan oleh Presiden agar memasyarakatkan perilaku hidup sehat, maka himbauan Inpres ini akan kita masyarakatkan, dari itu kita akan segera melakukan koordinasi kepada ibu bupati agar Inpres ini segera dapat kita masyarakatkan,” jelasnya.

Sebagaimana diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, yang mengamanatkan bahwa pembangunan kesehatan harus ditunjukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat yang sebenarnya.

“Maka pada HKN kali ini mari kita tingkatkan kebiasaan untuk perilaku hidup sehat,” pungkasnya. (*/Nana Sofyan)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi